Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Umar Ajak Masyarakat dan Aparat Pemerintah Tingkat Kebersamaan

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.Humas
Jambipos Online, Tebo- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak seluruh masyarakat dan aparat pemerintahan bersama-sama meningkatkan kebersamaan dalam menyukseskan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan kepada masyarakat. 

Ajakan tersebut disampaikannya dalam Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Tebo dan Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2019, bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Tebo, Jum'at (12/10/2018). Sidang Paripurna Istimewa tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Tebo Agus Rubianto, SE.

Fachrori menyampaikan, dengan bertambahnya usia merupakan suatu kedewasaan dalam melakukan pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Peringatan HUT, sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata yang dilakukan dari tahun ke tahun, harus dijadikan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik di Bumi Serentak Galah Sedengkuh Dayung ini," ujar Fachrori

"Meskipun Kabupaten Tebo baru berusia 19 tahun, namun langkah dan derap pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat sangat baik sekali, hal ini tergambar pada upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus meningkat, pelayanan umum dan peningkatan daya saing daerah telah menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan," sambung Fachrori.

Selain itu, Fachrori mengatakan, Kabupaten Tebo harus penuh keyakinan untuk bergerak maju dalam pencapaian keberhasilan dan tanpa menutup diri akan berbagai kendala dan rintangan yang dihadapi dalam tahap pembangunan ini. 

"Kita harus belajar dari keberhasilan dan pengalaman selama ini, percepatan kegiatan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan tingkat pelayanan masyarakat akan terus dicapai dengan baik," kata Fachrori.

"Jajaran birokrasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota termasuk Kabupaten Tebo harus mengedepankan upaya-upaya perbaikan disegala bidang, untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkerja sama di segala bidang," tutur Fachrori

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Tebo, Sukandar menyampaikan, dalam situasi ekonomi yang sedang berkembang saat ini, Kabupaten Tebo masih bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sukandar mengajak seluruh komponen masyarakat bahu-membahu bersama pemerintah dalam peningkatan pembangunan dan peningkatan perekonomian. 

“Banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh kabupaten Tebo, peningkatan pendapatan masyarakat dan pembangunan disegala bidang," ujar Sukandar.

Sukandar menyatakan, pembangunan Tebo beberapa tahun terhkir banyak menuai kesuksesan, seperti di Kecamatan Rimbo Ulu, sudah dibangun jalan jalur dua, pembangunan SMP di Desa Muara Ketalo, dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dengan telah diresmikannya tiga Puskesmas, Puskesmas Desa Suo-Suo Kecamatan Sumay, Desa Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu, dan Desa Bangun Sranten di Kecamatan Muara Tabir," sambung Sukandar.

Selain itu, tambah Sukandar, Kabupaten Tebo juga banyak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat  berupa alsintan (alat dan mesin pertanian).

Turut serta pada kesempatan ini, Anggota DPR RI Dapil Jambi Hj Dra Elviana MSi, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori, Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Saniatul Latifah Sukandar, Kapolda Jambi Irjen Pol. Muklis AS, Danrem 042/Gapu Kolonel.Inf.Danni Budiyanto, Kepala Kejati Jambi Hj.Andi Nurwinah, para OPD Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah Kabupaten Tebo, tokoh masyarakat Kabupaten Tebo, serta para undangan lainnya.(JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar