Home » , » Bupati Merangin Al Haris Sesalkan Pencekalan 4 Cabor di Porprov Jambi Ke-22

Bupati Merangin Al Haris Sesalkan Pencekalan 4 Cabor di Porprov Jambi Ke-22

Written By jambipos-online on Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:25

Tak Boleh Ikuti Empat Cabang Olahraga
Bupati Merangin H Al Haris menyuapi kue ulang tahun KONI kepada atlit termuda.Humas
Jambipos Online, Merangin-Kabupaten Merangin dicekal pada Porprov Jambi ke-22 yang akan digelar dalam waktu dekat. Merangin tidak boleh mengikuti empat cabang olahraga dari 31 cabang olahraga yang dilombakan.

Mengapa begitu? Ternyata Bupati Merangin H Al Haris juga belum tahu pasti mengapa Merangin tidak boleh mengikuti empat cabang olahraga, Federasi Arung Jerang Indonesia (FAJI), Montai, Gulat dan Tenis Lapangan.

"Saya kaget mendengar kabar itu saat melepas TC sebanyak 445 orang atlit Merangin yang akan mengikuti Porprov Jambi ke-22 di KONI. Nanti saya bersama Ketua KONI Merangin akan menyurati langsung KONI Provinsi Jambi,’’ujar Bupati.

Bupati mengaku sangat kecewa jika memang tidak dibolehkan mengikuti empat cabang olahraga itu, apalagi FAJI dimana Merangin memiliki lokasi lomba yang bertaraf internasional.

Ditegaskan bupati, memang untuk cabang FAJI ini atlit Merangin cukup disegani, karena mamang sudah terbiasa bermain di medan berat bertaraf internasional sepanjang Sungai Batang Merangin kawasan Geopark.

Selain itu untuk cabang Tenis Lapangan juga, Merangin mempunyai atlit yang handal karena di Merangin banyak terdapat lapangan tenis berstandar nasional dan banyak klub-klub tenis lapangan.

Sementara itu Ketua KONI Merangin Selamet menegaskan, akan mendukung sepenuhnya upaya bupati memperjuangkan empat cabang olahraga yang dicekat tersebut.

"Surat ke KONI Provinsi Jambi itu akan segera kita layangkan, supaya kita bisa mengikuti empat cabang tersebut. Sampai sekarang kita juga belum tahu, mengapa Merangin dicekal mengikuti empat cabang olahraga itu,’’terang Selamet.

Menariknya pada acara pelepasan TC atlit Merangin untuk Porprov Jambi ke-22 Minggu (14/10/2018) itu, juga digelar perayaan Hari Ulang Tahum (HUT) KONI ke-80. Bupati Al Haris memotong kue HUT KONI diberikan kepada atlit termuda. (JP-Hms-Teguh/Yah)
Share this article :

Posting Komentar