Home » , » Tommy Sugiarto Kalah di Final Korea Terbuka

Tommy Sugiarto Kalah di Final Korea Terbuka

Written By jambipos-online on Minggu, 30 September 2018 | 13:21

Tommy Sugiarto ( Foto: AFP PHOTO / Noah SEELAM )
Tommy kalah dua set langsung 21-13, 21-16 dari Chou Tien Chen dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit.

Jambipos Online, Seoul-Pebulutangkis andalan Indonesia Tommy Sugiarto harus puas berada di urutan kedua turnamen Korea Terbuka 2018, Minggu (30/9/2018). Pada partai final, Tommy menyerah dua set langsung dari pebulutangkis Taipei Chou Tien Chen.

Tommy kalah dua set langsung 21-13, 21-16 dari Chou Tien Chen dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit.

Kekalahan Tommy membuat Indonesia gagal merebut gelar dari Korea Terbuka. Tommy menjadi satu-satu wakil Indonesia pada turnamen yang digelar di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan itu.

Semi Final Kalahkan Jojo

Tommy Sugiarto memastikan ke final Korea Terbuka 2018 usai mengalahkan rekannya, Jonatan Christie di laga semifinal yang dimainkan di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/9/2019).

Putra legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu membuktikan dirinya masih belum habis. Meski tidak lagi memperkuat Pelatnas, Tommy masih mampu menunjukkan kualitas permainan terbaik.

Di gim pertama, Tommy sempat tertinggal 8-11, namun perlahan mampu mengejar dan membalikkan skor. Gim pertama ditutup Tommy dengan kemenangan 12-13.

Di gim kedua, situasi tidak jauh berbeda. Tommy kembali tertinggal terus dengan margin dua sampai tiga poin. Beberapa kali smes Jonatan yang tampil agresif gagal dibalikkan Tommy.

Meski demikian, Tommy mampu memepet terus perolehan poin sampai akhirnya menyamakan skor menjadi 18-18. Di saat krusial, Tommy memperlihatkan ketenangan dan kematangan bermain. Dia mampu membalikkan skor menjadi 19-18 setelah smes Jonatan menyangkut di net. Namun kemudian Jonatan mampu menyamakan skor menjadi 19-19 setelah pukulan Tommy keluar.

Skor keduanya kembali imbang 20-20 setelah smes Jonatan yang bernafsu ingin mengakhiri pertandingan lebih cepat malah bersarang di net. Gim kedua ditutup Tommy dengan serobotan bola di depan net yang tidak bisa dikembalikan Jonatan. Skor 22-20.

Di babak final, Tommy akan menghadapi unggulan keempat asal Taiwan Chou Tien Chen yang sebelumnya menang atas Kenta Nishimoto 19-21 21-18 21-14.(*)

Sumber: BWF
Share this article :

Posting Komentar