Home » » Presiden Jokowi Tak Rela Prestasi Atlet Indonesia Dicemooh

Presiden Jokowi Tak Rela Prestasi Atlet Indonesia Dicemooh

Written By jambipos-online on Senin, 03 September 2018 | 08:46

Para atlet penerima medali berfoto bersama Presiden Joko Widodo, Ibu Negara, Iriana Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Ibu Mufida Jusuf Kalla, dan Menko PMK, Puan Maharani di Istana Negara, 2 September 2018. ( Foto: Humas Menpan RB / Bayu )

Kontingen Indonesia berhasil meraih 31 medali emas, 24 medali perak, 43 medali perunggu.

“Saya tidak rela kata-kata seperti itu karena saya tahu perjuangan saudara-saudara," kata Jokowi.

Jambipos Online, Jakarta – Kontingen Indonesia berhasil meraih 31 medali emas, 24 medali perak, 43 medali perunggu dalam Asian Games XVIII 2018. Indonesia berada pada peringkat keempat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, dirinya tak sudi apabila ada pihak yang mencela prestasi tersebut. “Saya tidak rela terhadap mereka ada yang mencemooh,” tegas Presiden.

Hal itu disampaikan Presiden saat bersilaturahmi dengan para atlet dan pelatih nasional peraih medali pada Asian Games XVIII Tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

“Dikatakan ini kita sebagai tuan rumah jadi diuntungkan. Ya semua yang jadi tuan rumah diuntungkan. Bukan hanya kita saja,” ungkap Presiden.

Akan tetapi, menurut presiden, berstatus tuan rumah tanpa prestasi tentu melahirkan kekalahan. 

“Saya tidak rela kata-kata seperti itu karena saya tahu perjuangan saudara-saudara. Sudah kram saja, masih lari sana, lari sini. Karena saya tahu, prestasi saudara adalah buah dari kerja keras,” ujarnya.

Menurut Presiden, meraih medali hanya salah satu tujuan utama para atlet mengikuti Asian Games. Namun, setiap atlet tentu ingin menunjukkan sportivitas, jiwa besar dalam berkompetisi.

“Kedisiplinan, ketekunan, kebersamaan, bangun daya juang, persaudaraan. Karena kita ingin memperkuat tali persatuan. Karena ingin memperkuat nasionalisme dalam tali kebangsaan,” ucapnya.(*)

Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar