Home » , » Pemprov Jambi akan Gelar Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1440 H

Pemprov Jambi akan Gelar Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1440 H

Written By jambipos-online on Senin, 10 September 2018 | 16:20

Pemprov Jambi akan Gelar Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1440 H.

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan menggelar pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Senin (10/9/2018) malam.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Johansyah kepada wartawan mengatakan, pawai obor akan dimulai dari lapangan depan kantor Gubernur Jambi mulai pukul 19.00 WIB dan finis kembali di lokasi semula.

Disebutkan, rute pawai obor yang sudah disepakati yakni start lapangan depan kantor Gubernur Jambi menuju depan Kantor Inspektorat Provinsi Jambi, selanjutnya belok kiri menuju Universitas Jambi (Unja) Telanaipura.

"Kemudian menuju jalan depan Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi selanjutnya belok kiri dan finish kembali di lapangan depan kantor Gubernur Jambi. Pawai obor mungkin akan menggangu sebagian pengguna jalan yang dilalui selama pelaksanaan, untuk itu masyarakat dimohon untuk memakluminya," katanya.

Selain pawai obor, kegiatan lain dalam menyambut tahun baru Islam juga akan digelar Pemprov Jambi yakni zikir dan doa akhir tahun 1439 H, zikir dan doa awal Tahun 1440 H, Tabligh Akbar dan pagelaran musik religi.

"Zikir dan doa akhir tahun dan awal tahun serta tabligh akbar akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Falah Jambi mulai pukul 14.30 hingga 18.45 WIB dimulai dengan shalat ashar berjamaah. Sedangkan pagelaran musik bersama pawai obor di pusatkan di lapangan kantor gubernur Jambi," kata Johansyah.

Johannsyah menambahkan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori beserta jajaran berharap agar seluruh masyarakat Jambi turut serta mengikuti rangkaian kegiatan menyambut tahun baru Islam tersebut.(JP-Lee)
Share this article :

Posting Komentar