Home » » Kontingen Asian Games Taiwan Bakal Disambut F-16

Kontingen Asian Games Taiwan Bakal Disambut F-16

Written By jambipos-online on Senin, 03 September 2018 | 08:14

Pesawat F-16 milik Angkatan Udara Taiwan. ( Foto: Angkatan Udara Taiwan )

Taiwan berada di urutan ke-7 dalam daftar perolehan medali dengan 17 emas.

Jambipos Online, Taipei - Angkatan Udara Taiwan telah mempersiapkan sambutan khusus untuk kontingen atlet Asian Games yang dijadwalkan pulang dari Jakarta, Senin (3/9/2018) ini.

Para pahlawan olahraga itu akan dijemput dengan dua jet tempur F-16 saat pesawat yang mereka tumpangi memasuki wilayah udara Taiwan, demikian diberitakan kantor berita Taiwan, CNA.

Kontingen Taiwan, yang memakai nama Chinese Taipei selama Asian Games di Jakarta dan Palembang, berada di urutan ke-7 dalam daftar perolehan medali dengan 17 emas, 19 perak, dan 31 perunggu atau total 67 medali.

Medali emas tersebut merupakan hasil terbaik kedua Taiwan dalam sejarahnya mengikuti Asian Games, setelah 19 medali emas dalam Asian Games 1998 di Bangkok.

Menurut CNA, saat penyambutan dua jet tempur itu akan menembakkan cerawat ke udara sebagai penghormatan atas prestasi lebih dari 200 atlet Taiwan yang mengikuti Asian Games.

Sambutan khusus itu juga untuk memenuhi janji pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen saat berkunjung ke pusat pelatihan nasional di Kaohsiung pada 10 Agustus lalu.

Saat itu, Tsai mengatakan kalau kontingen Taiwan bisa mendapatkan 16 medali emas atau lebih, Angkatan Udara akan menyiapkan pengawalan dengan F-16.(*)

Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar