Home » , , , » Ivan Wirata: Akbar Tanjung Ajak Kader SOKSI Turun Ke Bawah Menangkan Golkar

Ivan Wirata: Akbar Tanjung Ajak Kader SOKSI Turun Ke Bawah Menangkan Golkar

Written By jambipos-online on Sabtu, 29 September 2018 | 14:35

Ketua Depidar SOKSI Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (foto kanan) dan dengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (foto kiri) pada acara Workshop Depinas SOKSI di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/2018). Foto Kolase FB
Jambipos Online, Jakarta-Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) melalui Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit meminta seluruh kader SOKSI untuk memenangkan Golkar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Rabu 17 April 2019 mendatang. Kader SOKSI juga diminta bergandengan tangan dengan kader Golkar turun menyapa masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Provinsi Jambi Ir Ivan Wirata ST MM MT lewat sambungan telepon saat menghadiri Workshop Depinas SOKSI di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

“Alhamdulillah workshop Pemilihan Legilatif dan Pemilihan Presiden membuat Golkar menjadi 4G Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Maju, Golkar Menang. Workshop Depinas SOKSI dalam rangka 58 Tahun SOKSI itu dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, beberapa tokoh Golkar diantaranya, mantan Ketua Umum Akbar Tanjung, Oetoyo Oesman, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan beberapa kader Soksi di Golkar yang duduk di Parlemen,” kata Ivan Wirata yang juga sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari ini.

Akbar Tandjung dalam kegiatan Workshop Caleg Golkar yang diselenggarakan oleh Depinas SOKSI di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/2018). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hadiri seminar tersebut. 
Disebutkan, Workshop Depinas SOKSI dengan agenda seminar Pileg dan Pilpres 2019 digagas oleh SOKSI dan dibuka oleh Wakil Ketua DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit.

Kata Ivan Wirata, Ahmadi Noor Supit dalam sambutannya menjelaskan, selama masih ada tekad bulat yang kuat dari kader-kader Golkar yang militan dan tangguh, tidak akan mungkin Partai Kita akan drastis terdegradasi selama kader masih peduli dan turun ke Rakyat. 

“Kita di Golkar selama militansi kader-kader turun bersama rakyat di bawah dan Insy Allah suara partai Kita masih ada disana (rakyat), maka terus lah turun kebawah dan tetap setia bersama rakyat,” tegas Ahmadi Supit seperti ditirukan Ivan Wirata.

Disebutkan, kader SOKSi di daerah harus turun kebawah dan bersama kader Golkar untuk memenangkan Pemilu 2019 mendatang. 

Kegiatan Depinas Soksi menyelenggarakan Workshop pembekalan Caleg dan strategi pemenangan Partai Golkar dan juga pemenangan Jokowi Ma’ruf di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Sementara Akbar Tandjung dalam sambutannya mengatakan, semarak kebersamaan dan kekuatan di Golkar tumbuh karena kader-kadernya yang berani berjuang secara gerilya khusus saat saat peristiwa menjelang peristiwa gerakan 30 September yang dilancarkan oleh simpatisan Partai Komunis Indonesia. Disanalah mental kader Golkar dibangun terutama mereka yang bernaung di Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Menurut Akbar Tandjung, Golkar harus berani belajar para kadernya dari perjuangan tadi. Kita akan bisa memenangkan pertarungan baik di Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

“Tentunya dengan belajar dari pengalaman itu, apa-apa yang harus dilakukan kader Golkar harus punya semangat kekuatan dan kebersamaan dengan rakyat. Sejarah itu telah memenangkan kita sebagai partai karya dan juga partai yang merakyat,” ujar Akbar Tanjung seperti ditiru Ivan Wirata.

Kata Ivan Wirata, mantan ketua umum Partai Golkar itu juga mengingatkan akan perlunya penguatan dalam internal partai dalam persiapannya kepada para kader yang akan mengikuti ajang pemilihan legislatif.

“Disamping modal dan sejarah kekuatan kader Golkar, tentunya Saya juga memberikan masukan kepada internal Golkar untuk terus memompa kader-kader yang akan ikut serta dalam ajang pemilihan legislatif. Kita akan rebut kembali parlemen seperti yang pernah kita lakukan terdahulu,” ungkap Akbar Tanjung.

Kata Ivan Wirata, acara Depinas SOKSI yang bertemakan ‘Workshop Caleg dan Pemenangan Pilpres 2019’ merupakan kegiatan yang diinisiasi untuk persiapan caleg-caleg Golkar untuk turun ke Rakyat dan bersosialisasi menyampaikan Golkar kepada masyarakat dan tentunya kemenangan capres dan Cawapres yang diusung Golkar.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada kesempatan itu mengatakan, caleg-caleg Golkar di DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi juga caleg DPR RI harus turun menyapa masyarakat. 

Kata Ivan Wirata, Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga akan memberikan penghargaan kepada caleg Golkar yang memperoleh suara terbanyak untuk menduduki ketua dewan jika Partai Golkar mayoritas duduk di DPDR Kabupaten/ Kota, Provinsi juga untuk DPR RI.

“Selaku Ketua Umum Depidar SOKSI Provinsi Jambi, kegiatan Workshop pembekalan Caleg dan strategi pemenangan Partai Golkar ini sangat berharga untuk mengajak kader-kader SOKSI di daerah untuk memperjuangkan Golkar menang pada pemilu April 2019 mendatang,” kata Ivan Wirata yang juga mengatakan Sekretaris Depidar SOKSI Provinsi Jambi Asari Syafii. (JP-Asenk Lee)  
Ketua Depidar SOKSI Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (foto kiri) dan Sekretaris Depidar SOKSI Provinsi Jambi Asari Syafiidengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (foto kanan) pada acara Workshop Depinas SOKSI di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/2018). Foto Kolase FB  


Acara Workshop Depinas SOKSI di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/2018). Foto Kolase FB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (foto kanan) dan dengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (foto kiri) pada acara Workshop Depinas SOKSI di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/2018). Foto Kolase FB
Share this article :

Posting Komentar