Home » , , » Ir.H.Tagor Mulia Nasution Pensiun, Titipkan 3 PR Penting Provinsi Jambi

Ir.H.Tagor Mulia Nasution Pensiun, Titipkan 3 PR Penting Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 05 September 2018 | 06:19

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir.H.Tagor Mulia Nasution dan Drs. Hamdani,MM yang telah melaksanakan tugasnya kurang lebih selama 30 tahun, diserahkan oleh Sekda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Agus Sunaryo pada apel rutin PNS, Senin (3/9/2018). Humas
Jambipos Online, Jambi- Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir.H.Tagor Mulia Nasution tergolong pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beruntung hingga bisa pensiun dengan mulus dan dalam keadaan sehat-sehat. Pasalnya banyak juga pejabat ASN yang bernasib malang karena tak sampai bisa pensiun karena tersandung kasus hukum dan berakhir di penjara.

Namun bagi Ir.H.Tagor Mulia Nasution, menjadi pejabat ASN di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi di tiga era gubernur, yakni era Gubernur Zulkifli Nurdin (1999-2010), era Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (2010-2015) dan era Gubernur Jambi H Zumi Zola dan era Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar.

Ir.H.Tagor Mulia Nasution pada tanggal 31 Agustus 2018 genap berumur 60 tahun sampai pangkat 4 dan telah mengabdi sebagai ASN 30 tahun. Merupakan waktu yang bukan sebentar. Sejumlah jabatan telah dileluinya selama di Pemprov Jambi.

Namun memasuki usia pensiun itu, Ir.H.Tagor Mulia Nasution menitipkan tiga pekerjaan rumah penting bagi Pemprov Jambi. 

“Syukur dan berterima kasih atas inisiatif acara yang diadakan pada hari ini yaitu sekaligus pelepasan purnabakti kami sebagai ASN Pemda Provinsi Jambi tanggal 31 Agustus 2018 saya berumur 60 tahun sampai pangkat 4. Ini tidak terlepas berkat bantuan dorongan dari kawan-kawan semua dan jika ada saat berhubungan di pemerintahan dan pribadi dan sosial khusus di pemerintahan barangkali ada hal-hal yang kurang berkenan, terutama dalam pelaksanaan dan instansi pemerintah kami memberikan manfaat dan kami berjanji jika kami selesai bertugas kami akan tetap memberikan pemikiran bagi pemerintah Provinsi Jambi,” kata Tagor Mulia Nasution disela-sela acara pemberian penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Jambi kepada Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir.H.Tagor Mulia Nasution dan Drs. Hamdani,MM yang telah melaksanakan tugasnya kurang lebih selama 30 tahun, diserahkan oleh Sekda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Agus Sunaryo pada apel rutin PNS, Senin (3/9/2018). 

Tagor juga menjelaskan bahwa ada beberapa tugas yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah Jambi yaitu memindahkan pedagang dari gedung pasar Angso Duo lama ke Angso Duo baru.
Kedua adalah pelabuhan Ujung Jabung yang saat ini tinggal sedikit lagi masalah yang harus diselesaikan. Sedangkan hal ketiga adalah masalah jalan khusus batu bara mau tidak mau suka atau tidak suka harus dilaksanakan.

"Karena potensi batu bara kita cukup besar sehingga penambahan akan terus berlanjut di mana kendaraan untuk angkutan itu harus ada alternatif dan hanya bisa jalan darat. Kalau melalui Sungai Batanghari sifat Sungai Batanghari surutnya itu tidak sama dengan Sungai yang lain selamat dan maksimal 5 bulan bisa dilewati, oleh karena itu tidak efisien," katanya.(JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar