Home » , » Ini Latar Belakang Rumah Nenek Rosmidar di Bangko Merangin

Ini Latar Belakang Rumah Nenek Rosmidar di Bangko Merangin

Written By jambipos-online on Kamis, 06 September 2018 | 21:07

Jambipos Online, Merangin-Berbicara tentang Nenek Rosmidar mungkin orang taunya nenek ini hanyalah orang tua renta yang lemah, sehingga dengan mudah tertindas oleh kezoliman Zul Fahmi. 

Perlu kita ketahui Nyai Rosmidar ini adalah istri dari seorang pemuka agama Bangko pada zamannya. Buya Arahman (Alm) adalah seorang guru ngaji, pengulu nikah, penyuluh agama dan tokoh masyarakat. Dia berjuang dijalan Allah demi mencerdaskan generasi dalam mengenal mendalami agama Islam.

Buya Rahman adalah teman baik Buya Adnan, mereka berdua sama-sama bergerak dibidang keagamaan. Dari latar belakang  tersebut sangat mustahil Nenek Rosmidar berkata bohong karena beliau adalah mantan istri dari seorang pemuka agama dizamannya.

Kita semua tahu bahwa pemuka agama dizaman dulu adalah benar benar pejuang Lilahita'ala karena belum adalanya komersil dan honor pamerintah seperti zaman sekarang. Mereka menjalankan tugas suci sebagai pemuka agama benar banar karena Allah.

Untuk itu sudaraku mari kita terus berjuang untuk mengembalikan hak-hak Alm Buya Rahman. Ketahuilah harta yang dirusak Zul Fahmi itu adalah satu satunya harta peninggalan Buya Rahman.

Harta tersebut masih dijaga dengan baik oleh Nyai Rosmidar. Kini harta tersebut dirusak diluluhlantakkan oleh pengusaha zolim. Sayo yakin di alam barzah sana  Buya Rahman berdoa kepada Allah atas apa yang menimpa istirnya. (JP-Catatan Bayhaki)
Share this article :

Posting Komentar