Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Di Pengungsian, Jokowi Hibur Anak-anak Lombok

Joko Widodo (tengah) bersama warga Lombok. ( Foto: Antara )

Presiden Joko Widodo bermalam di lokasi pengungsian.

Jambipos Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghibur anak-anak terdampak gempa Lombok di tenda pengungsian yang terletak di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Minggu (2/9/2018) malam.

Melalui keterangan tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, disebutkan anak-anak di tenda pengungsian tampak riang saat Presiden Jokowi menghampiri mereka pada Minggu malam sekira pukul 19.20 Wita. Jokowi bercengkerama dengan kurang lebih 200 anak untuk menghibur dan sejenak melupakan bencana gempa yang mereka alami.

"Coba satu orang maju," kata Presiden Jokowi yang langsung disambut unjuk jari anak-anak di pengungsian.

Habi dan Izna yang masing-masing duduk di kelas 5 dan 6 SD maju ke hadapan Jokowi. Keduanya kemudian diberi pertanyaan seputar penjumlahan dan perkalian yang sukses mereka jawab.

Presiden lantas memberikan hadiah sebuah tas sekolah untuk mereka.

Sejumlah anak lainnya kemudian berebut untuk maju setelah Presiden Jokowi meminta mereka untuk kembali maju. Rifki misalnya, murid kelas 1 SD yang berkesempatan berinteraksi langsung dengan Jokowi.

"Rifki, coba satu ditambah satu ditambah satu ditambah satu berapa?" tanya Jokowi.

Tanpa pikir panjang, Rifki langsung menjawabnya dengan tepat.

Presiden kembali mengajukan pertanyaan penjumlahan yang sedikit lebih sulit, tetapi juga berhasil dijawab olehnya.

"Ini pintar banget, ini diberi tas," kata Jokowi.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden Jokowi bermalam di lokasi pengungsian untuk kemudian melanjutkan peninjauan langsung proses penanganan pascagempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ini, Presiden didampingi, antara lain Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(*)

Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar