Home » , , » Arti Pesan 'Loyal Royal Total': Patuhi Semua Perintah Zumi Zola

Arti Pesan 'Loyal Royal Total': Patuhi Semua Perintah Zumi Zola

Written By jambipos-online on Kamis, 06 September 2018 | 23:13

Zumi Zola (Ari Saputra/detikcom)
Jambipos Online, Jakarta - Jaksa KPK sempat membongkar tiga pesan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola kepada para anak buahnya ketika dilantik, yaitu loyal, royal, dan total. Apa maksudnya?

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Pemprov Jambi Dodi Irawan membeberkan arti dari tiga pesan Zumi tersebut. Saat itu, Dodi diajak bertemu dua orang kepercayaan Zumi, Apif Firmansyah dan Asrul Pandapotan Sihotang, di tengah proses mengikuti lelang jabatan tersebut.

Saat itu, menurut Dodi, posisinya sudah berada dalam tiga besar untuk mendapatkan jabatan tersebut. Kemudian saat masuk ke dua besar, Dodi kembali bertemu dengan Asrul.

"Pak Asrul bilang, 'Bang, Bapak setuju Abang menjadi kadis. Tapi pesannya Bapak, Abang harus total, royal, dan loyal kepada beliau'. Itu pesannya," kata Dodi.

Dodi pun menjabarkan satu per satu maksud pesan tersebut. Seperti apa?

"Kalau loyal, kata Asrul, ya matahari cuma satu. Jadi saya harus ikut perintah Pak Gubernur," ucap Dodi.

"Royal artinya saya bersedia memenuhi kebutuhan Gubernur. Kebutuhan itu ya kegiatan beliau. Ketika sewaktu butuh finansial, saya yang harus support," imbuh Dodi.

"Kalau total, itu saya harus siap kerja, Pak. Artinya, kalau Pak Gubernur ada kunjungan malam, siap mendampingi beliau kalau ada kerjaan," sambung Dodi.

Pada akhirnya Dodi pun dilantik menjadi Kadis PUPR Jambi pada 15 Agustus 2016. Dodi mengatakan Apif pernah menyebut penunjukannya sebagai kadis atas rekomendasi Zulkifli Nurdin, yang merupakan ayah Zumi Zola sekaligus mantan Gubernur Jambi dua periode.(*)

Sumber: Detik.com 
Share this article :

Posting Komentar