Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


8 Gubernur Hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 Dilantik 5 September 2018

Soni Sumarsono. ( Foto: Antara / Galih Pradipta )

Delapan provinsi tersebut adalah Sumut, Sultra, Sulsel, Jateng, Bali, Kalbar, NTT, dan Papua. Gubernur Jabar, NTB, Sumsel, dan Kaltim dilantik 27 September.

Jambipos Online, Makassar-Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono yang juga menjabat Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan delapan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu dijadwalkan dilantik di Istana oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (5/9/2018).

"Pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih tahap I, pada tanggal 5 September untuk delapan provinsi," kata pria yang akrab dipanggil Soni tersebut dalam pesan singkat yang diterima di Makassar, Senin (4/9/2018).

Delapan provinsi tersebut adalah Sumatera Utara (Sumut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jawa Tengah (Jateng), Bali, Kalimantan Barat (Kalbar), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Papua.

Sementara untuk Tahap II, dijadwalkan pada tanggal 27 September, untuk empat pemerintah provinsi, yaitu Jawa Barat (Jabar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Selatan (Sumsel), dan Kalimantan Timur (Kaltim). Menurut Soni, pada pelantikan tersebut, undangan terbatas hanya untuk yang akan dilantik dan pendampingnya.

"Ditambah Forkominda, penjabat gubernur, dan istri sejumlah pejabat pusat dan para menteri kabinet kerja," kata dia.

Sejumlah pejabat dari daerah, kata dia, juga akan hadir, tetapi tidak semua bisa ikut masuk ke dalam gedung. "Disediakan layar lebar untuk nonton bersama prosesi pelantikan di gedung sebelahnya, dalam kawasan istana," katanya.

Saat ini, lanjut Soni, dia sudah berada di Jakarta, dan sibuk mempersiapkan pelantikan serentak, dalam kapasitasnya sebagai Dirjen Otda.(*)

Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar