Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


78 Lembaga PAUD di Merangin Belum Terdaftar

Muslim.IST
Jambipos Online, Merangin-Sebanyak 78 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Merangin belum terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin. Kini ada sebanyak 390 Lembaga PAUD di Kabupaten Merangin. Dari jumlah itu sebanyak 80 persen sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan Pemerintah.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, Muslim kepada wartawan mengatakan, sebanyak 78 unit atau sekitar 20 parsen dari 390 unit jumlah keseluruhan Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) di Kabupaten Merangin sulit terima bantuan pemerintah. 

Menurut Muslim, sulitnya menerima bantuan itu karena belum terdaftar Paud dan TK di Dapodik. "Jika pun bisa, bantuan tersebut tidak penuh. Untuk TK/KB yang belum terdaftar di Dapodik tidak bisa mendapatkan bantuan sepenuhnya," katanya.

Muslim berharap kepada lembaga TK/KB yang belum memenuhi syarat Dapodik untuk segera melengkapi, sehingga untuk pelaksanaan kegiatan dan bantuan dari pihak pemerintah bisa disalurkan.

"Mudah-mudahan TK/KB bisa dengan cepat melengkapi persyaratan dari dapodik agar bantuan bisa diterima," katanya. (JP-Bay)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar