Home » » Tak Mau Pilih Kades Tertentu, Manto Dipecat Dari Puskesmas

Tak Mau Pilih Kades Tertentu, Manto Dipecat Dari Puskesmas

Written By jambipos-online on Rabu, 08 Agustus 2018 | 20:12

Jambipos Online, Sarolangun-Manto (45) warga Desa Pulau Pandan, Kabupaten Sarolangun sudah tahunan menjadi pekerja kebersihan di Puskesmas Pulau Pandan.

Manto sempat bercerita kepada Jambipos Online, bahwa dirinya sudah diberhentikan oleh Rozi dari Puskesmas. Alasan pemilihan Manto kerena tidak mau memilih calon Rozi pada 3 Juli 2018 saat Pilkades.

Bahkan gajinya sejak 3 Juli 2018 tak dibayarkan lagi. "Gaji saya Rp 500.000 perbulan tidak dibayar lagi," katanya. 

Mar, tokoh masyarakat Pulau Pandan mengatakan pada Jambipos, semenjak Manto tugas di Puskesmas tersebut, bersih dan rapi kerena merekat betul-betul dia mau bekerja. 

"Seandainya kalau bukan uang negara pembayar gaji Manto dari mana diambil. Tak yakin kalau gaji staf pulo yang dipotang sangat mustahil," katanya.

"Saya sangat terkejut juga bahwa Manto dipecat oleh Rozi gara-gara tidak mau memilih calon yang dia yang dia ajukan," ujarnya.

Tak ketingalain bang JU mengatakan tolong pihak isnpektorat tinjau uang dari mana? Pembayar gaji Manto di Puskesmas selama 2 tahun tersebut.

Jambipos Online menjumpai Rozi, salah seorang petugas Puskesmas mengatakan gaji Manto yang dibayar jadi kalau tidak patuh dengan perintah dirinya terpaksa saya berhentikan. (JP-FHS/Yah)
Share this article :

Posting Komentar