Home » » Sapu Bersih 14 Medali Emas, Indonesia Juara Umum Pencak Silat

Sapu Bersih 14 Medali Emas, Indonesia Juara Umum Pencak Silat

Written By jambipos-online on Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:39

Pesilat Indonesia Sugianto berpose dengan membawa bendera merah putih usai tampil dan meraih medali emas dalam babak final tunggal putri pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, 29 Agustus 2018. ( Foto: INASGOC / Tri Budi Prianto )
Tim pencak silat Indonesia berhasil menyapu bersih 14 medali emas pada Asian Games 2018 sekaligus menjadi juara umum di cabang olahraga tersebut.

Jambipos Online, Jakarta - Tim pencak silat Indonesia berhasil menyapu bersih 14 medali emas pada Asian Games 2018 sekaligus menjadi juara umum di cabang olahraga tersebut.

Emas terakhir dipersembahkan pesilat putri Wewey Wita pada nomor tarung putri kelas B (50-55Kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018) sore WIB. Wewey Wita berhasil mengalahkan Thi Them Tran asal Vietnam dengan skor 5-0.

Hasil kerja keras Wewey Wita tersebut membuat Kontingen Indonesia berhasil meraih medali emas ke-30 di Asian Games 2018

Tambahan medali dari Wewey Wita juga membuat pencak silat kini sudah menyumbangkan total 14 medali emas buat Indonesia di Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo bersama Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) pun menjadi saksi kemenangan para pesilat Indonesia meraih 14 emas sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Secara keseluruhan, perolehan medali Indonesia di Asian Games 2018 sampai sore hari ini sudah berjumlah 87 keping dengan rincian 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu.(*)
Atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah baru saja memastikan meraih emas di cabang olah raga pencak silat untuk kategori Single Men Class. Seusai memenangkan pertandingan, Yudani langsung berjalan ke tribun VVIP yang di sana sejak awal telah ada Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.


Sumber: Suara Pembaruan 
Share this article :

Posting Komentar