Home » » Sabet Emas, Pesilat Suami-Istri Raih Bonus Rp 3 Miliar

Sabet Emas, Pesilat Suami-Istri Raih Bonus Rp 3 Miliar

Written By jambipos-online on Selasa, 28 Agustus 2018 | 08:33

Pesilat Indonesia Iqbal Candra Pratama (kanan) menghindari tendangan pesilat Uzbekistan Abdumalik Salimov (kiri) dalam laga semifinal Kelas D Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (26/8/2018). ( Foto: ANTARA FOTO/INASGOC / Melvinas Priananda )

Iqbal menjadi juara setelah memenangkan partai final kelas D putra 60-65 kg atas Nguyen Ngoc Toan.

Sarah menambah koleksi medali emas kontingen Indonesia menjadi 19, setelah mengalahkan lawan asal Laos, Nong Oy Vongphakdy.

Jambipos Online, Jakarta - Asian Games 2018 menjadi berkah tersendiri bagi dua pesilat Indonesia, Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita. Pasangan suami istri ini sama-sama meraih medali emas dan dipastikan bakal meraih bonus minimal Rp 3 miliar setelah perhelatan empat tahunan ini.

Sebagaimana janji Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, peraih emas dalam Asian Games 2018 ini akan diganjar bonus uang Rp 1,5 miliar. Dengan demikian jika digabungkan maka bonus yang diperoleh Iqbal dan Sarah adalah Rp 3 miliar. Ini belum termasuk berbagai bonus lain yang kemungkinan juga akan didapatkan keduanya.

Iqbal mempersembahkan emas keenam dari cabang pencak silat sekaligus emas ke-18 bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Iqbal menjadi juara setelah memenangkan partai final kelas D putra 60-65 kg atas Nguyen Ngoc Toan dari Vietnam, 4-1, di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (27/8/2018).

Beberapa saat kemudian, di tempat yang sama, Sarah menambah koleksi medali emas kontingen Indonesia menjadi 19, setelah mengalahkan lawan asal Laos, Nong Oy Vongphakdy, di kelas C (55-60kg). Dalam laga ini Sarah menang telak 5-0.

Iqbal tergolong pengantin baru. Mereka baru menikah setelah test event lalu. (*)


Sumber: BeritaSatu.com 

Share this article :

Posting Komentar