Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Presiden Jokowi Sematkan Tanda Penghargaan Satyawira Utama Pramuka Kepada Fachrori Umar

Presiden Republik Indonesia selaku Kamabinas, Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) mengalungkan Tanda Penghargaan Satyaawira Utama Pramuka Kepada H Fachrori Umar  dalam Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018, bertempat di Lapangan Gajah Mada Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur, Selasa (14/8/2018) sore. Foto-foto Humas
Jambipos Online, Jakarta-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Daerah Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum dianugerahi penghargaan Pramuka Satyawira Utama oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, yang diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia selaku Kamabinas, Ir.H.Joko Widodo (Jokowi), dalam Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018, bertempat di Lapangan Gajah Mada Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur, Selasa (14/8/2018) sore.

Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka diberikan oleh Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo kepada: 1.Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Kamabida Jambi, penghargaan Satyawira Utama. 2.Dr.Ir.Irianto Lambrie,MM, Kamabida Kalimatan Utara, penghargaan Melati. 3.Dodi Reza Alex Noerdin,Lic,Econ,MBA, Kamabicab Muba Sumsel, penghargaan Darmabakti. 4.Dr.HTS.Arif Fadillah, Kakwarda Kepri, penghargaan Karya Bakti. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah yang  yang berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di daerahnya. Selain itu, dua orang mendapatkan Penghargaan Pramuka teladan yaitu M.Abyan Mudzakir, Pramuka S Garuda Jawa Barat Teladan Putra, dan Teladan Putri Zahrotul Aliyah Pramuka D Garuda Jawa Tengah.

Usai menerima Penghargaan, Fachrori menyampaikan, kegiatan Pramuka di Provinsi Jambi akan terus ditingkatkan, agar bibit generasi muda Jambi terlatih dan tangguh dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Fachrori menjelaskan, dulu Pramuka Jambi setiap bulannya tepat tanggal 17 selalu mengadakan aktrasi Prade Senja di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, dan akan mengaktifkan kembali Parade Senja Gerakan Pramuka tersebut.

"Aktrasi Parade Senja Pramuka Jambi akan kita tampilkan kembali di setiap tanggal 17 setiap bulannya, utuk meningkatkan keaktifan dan keterampilan generasi muda yang tergabung dalam Pramuka," tutur Fachrori.

Senada dengan Instruksi Presiden, Fachrori minta agar generasi muda di masa mendatang harus terampil dan cerdas. "Tantangan generasi muda di masa mendatang tidak sama dengan masa lalu, sekarang generasi muda harus terampil dan juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," jelas Fachrori.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada semua unsur Praja Muda Karana (Pramuka), jiwa muda yang suka berkarya di seluruh tanah air. 

"Selama 57 tahun, Gerakan Pramuka telah turut berkarya membentuk generasi muda Indonesia mengisi dinamika pembangunan cinta tanah air, yang mendarmabhaktikan kebudayaan bangsa dan negara," ujar presiden.

Pada kesempatan ini, presiden berpesan kepada Pramuka agar tetap bersemangat berinovasi dan produktif. “Adik-adik Pramuka harus menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa," ungkap presiden.

Sebelumnya, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, kehadiran Presiden RI, Jokowi selaku Kamabinas dalam setiap Peringatan Hari Pramuka bukan sekadar memperkuat peran Pramuka dalam menjaga keutuhan NKRI, tapi juga sekaligus memberikan semangat kepada adik-adik Pramuka untuk terus belajar, memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Kami memberikan penghargaan kepada kepala daerah dan tokoh-tokoh Pramuka yang berkontribusi untuk pengembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing," kata Adhyaksa Dault

Beberapa orang Menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, dan Ketua Kawarda Provinsi Jambi Sudirman, AS Budiyanto turut hadir dalam acara yang menentukan tema “Pramuka Perekat NKRI" tersebut. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)








Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar