Home » , , » Plt Gubernur Jambi Fachrori : Keceriaan Kehidupan Anak Cerminan Suatu Negara

Plt Gubernur Jambi Fachrori : Keceriaan Kehidupan Anak Cerminan Suatu Negara

Written By jambipos-online on Selasa, 21 Agustus 2018 | 09:25

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M. Hum, saat membuka acara One Day for Children di Taman Kongkow samping SMPN 25 Kota Jambi mengingatkan acara tersebut menjadi penegasan akan pentingnya masa tumbuh kembang anak yang penuh keceriaan dan kebahagiaan dengan rasa kasih sayang, serta pola didikan benar diharapkan nantinya anak tumbuh dan besar memiliki kepribadian mandiri dan bertanggungjawab, Senin (20/8/2018).Humas
Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M. Hum, saat membuka acara One Day for Children di Taman Kongkow samping SMPN 25 Kota Jambi mengingatkan acara tersebut menjadi penegasan akan pentingnya masa tumbuh kembang anak yang penuh keceriaan dan kebahagiaan dengan rasa kasih sayang, serta pola didikan benar diharapkan nantinya anak tumbuh dan besar memiliki kepribadian mandiri dan bertanggungjawab, Senin (20/8/2018).

"Kehidupan anak yang diwarnai dengan keceriaan merupakan cermin suatu negara yang memberikan jaminan untuk mendapatkan hak partisipasi dan tumbuh kembang sesuai dengan anak-anak itu sendiri," ujar Fachrori.
Fachrori Umar menjelaskan, terkait usia anak-anak merupakan masa yang sangat menentukan terbentuknya kepribadian anak menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab untuk memaksimalkan pola didikan yang baik perlu kesadaran orang tua dan lingkungan. "Dapat tumbuh kembang dengan senyum demi masa depan Indonesia lebih sejahtera," kata Fachrori.

Fachrori kembali menegaskan, ada upaya memberikan pola didik dan asuh yang lebih baik untuk anak dengan  cara meningkatkan kesadaran orang-tua terhadap peran dan fungsi sosial anak ditengah teman sebayanya dan ditengah masyarakat, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kasih sayang dan cinta terhadap anak-anak. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat dapat memberikan kesempatan yang luas bagi anak kita dalam meningkatkan kapasitasnya mendapatkan kualitas yang lebih baik," tegas Fachrori.

Anak-anak PAUD, TK, serta SLB dalam Kota Jambi yang mengikuti acara tersebut melakukan berbagai kegiatan seperti menari, drumband, polisi cilik,  bernyanyi, atraksi sulap cilik, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku kedalam botol. 

"Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga One Day for Children menjadi momen yang selalu dinantikan oleh anak-anak," ungkap Fachrori.

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Provinsi Jambi, Arif Munandar melaporkan, acara anak-anak dengan menggelar berbagai jenis permainan merupakan kegiatan yang memberikan keceriaan dan kebahagian bagi anak-anak disamping pemberian secara simbolis Tabungan Sosial Anak (Tasa) untuk 850 anak.

Satu orang anak  mendapatkan uang sebesar satu juta rupiah yang disalurkan kepada 26 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak,  7 Taman Anak Sejahtera, 1 Rumah Perlindungan Sosial Anak Yayasan Kanti Sehati untuk Anak Memerlukan Perlakuan Khusus.

"Penyerahan bantuan program kesejahteraan sosial anak terlantar untuk 35 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak," kata Arif Munandar. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada LKSA Budi Asih Kota Jambi sebesar Rp 20 juta, Taman Anak Sejahtera Adlha Novita Kota Jambi  Rp 30 juta, Taman Anak Sejahtera Anak Fathul Huda Sarolangun Rp 25 juta, LKSA Daar Al Mu'min Merangin Rp 20 juta, Panti Asuhan Muhammadiyah Tanjung Jabung Barat Rp 30 juta.

Pelepasan balon tanda dimulainya acara dengan berbagai atraksi dan permainan bertujuan memberikan keceriaan bagi anak anak agar tumbuh kembang bahagia dan bertanggung jawab. (JP-Hms-Raihan/Lee)











Share this article :

Posting Komentar