Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pemprov Jambi Tutup Kemeriahan HUT RI Ke-73 Dengan 73 Pohon Pinang

Pemprov Jambi Tutup Kemeriahan HUT RI Ke-73 Dengan 73 Pohon Pinang.Foto Humas
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menutup kemeriahan HUT RI Ke-73 dengan mengelar lomba panjat pinang massal dengan total 73 batang pinang di lapangan kantor Gubernur Jambi, Minggu (26/8/2018).

Selaian panjat batang pinang, sejumlah olahraga tradisional khas 17an juga diperlombakan di lapangan Kantor Gubernur Jambi yang dihadiri ribuan masyarakat Jambi dan ASN dari seluruh OPD di Pemprov Jambi.

Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto, mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian acara peringatan HUT RI ke-73 yang telah dimulai 19 Agustus 2018 lalu.


“Hari ini ditutup dengan panjat pinang yang jumlahnya 73 batang. Acara ini didukung penuh oleh BUMN yang beroperasi di Provinsi Jambi, seperti PTPN 6, PLN, Bank Mandiri dan lainnya,” ujarnya.
Satu batang pinang yang sudah ragam hadiah itu diikuti oleh satu tim perempuan. 

"Selain panjat pinang, ada final perlombaan tradisional. Seperti lari karung, gigit koin dalam buah papaya dilumurin mentega hitam, bakiak, lomba makan kerupuk, tarik tambang dan lain sebagainya. Lomba-lomba ini diikuti oleh para ASN dari seluruh OPD di Pemprov Jambi ini," katanya.

Kemeriahan ratusan perserta berupaya mendapatkan hadiah yang disediakan. Untuk hadiah satu batang pinang bisa sampai Rp 5 juta. “Kita menyediakan uang lelah untuk masing-masing tim. Itu dari OPD yang ada di lingkup Pemprov Jambi," kata M Dianto.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Wahyuddin mengatakan, tahun 2017 lalu pelaksanaan panjat pinang berjumlah 72 batang.

"Setiap pohon pinang, ada hadiah sepeda. Kita juga membantu peserta panjat pinang untuk biaya kebersihan bajunya. Itu masing-masing tanggung jawab OPD. Kemeriahan HUT RI ini sebagai wujud mengisi kemerdekaan RI ke 73,” katanya. (JP-Lee)

Gallery Foto Perlombaan HUT RI Ke 73 Oleh Pemprov Jambi di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Minggu 26 Agustus 2018. Foto-Foto Humas.

























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar