Home » , , , » Parkiran Motor di Rumdis Gubernur Jambi Butuh Perhatian

Parkiran Motor di Rumdis Gubernur Jambi Butuh Perhatian

Written By jambipos-online on Rabu, 22 Agustus 2018 | 13:43

Parkiran Motor di Rumdis Gubernur Jambi Butuh Perhatian, Rabu (22/8/2018). Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi H Fachrori Umar melakukan Open House Perayaan Hari Raya Idul Adha di Rumah Dinas gubernur Jambi, Rabu (22/8/2018) mulai Pukul 09.00 WIB hingga Pukul 11.30 WIB. Open House dimulai usai H Fachrori Umar melakukan Sholat Idul Adha Pukul 06.30 WIB di Mesjid Agung Al-Falah. Open House ini terbuka untuk masyarakat umum.

Saya bersama anak sulung saya Moses Juneri Manihuruk hadir pada Open House Perayaan Hari Raya Idul Adha itu. Tampak sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Jambi hadir pada Open House tersebut. Seperti Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchin AS MH, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, Sekda Provinsi Jambi Drs M Dianto.

Sat saya hendak masuk Rumah Dinas Gubernur, saya bersama anak saya Moses disambut Kepala Biro Humas Protokol Provinsi Jambi Johansyah dan jajaran. “Silahkan masuk Pak Asenk,” demikian Johansyah mempersilahkan saya. 

Sayapun masuk dan menyalami (Plt) Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchin AS MH, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, Sekda Provinsi Jambi Drs M Dianto yang duduk satu meja.

Kemudian saya masuk ke ruang Auditorium Rumdis Gubernur untuk mencicipi hidangan yang tersedia. Di gedung Auditorium itu, saya berjumpa Sekretaris Dewan Pinpinan Daerah (Depidar) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri  Indonesia (SOKSI) Provinsi Jambi Asari Syafii. Dan Asari Syafii memberikan “Angpow” Idul Adha kepada anak saya Moses Juneri. 

Kemudian saya dan anak saya Moses mencicipi menu Idul Adha yang dihidangkan untuk para tamu yang datang bersilaturahmi pada Open Hause Idul Adha di Rumah Dinas Gubernur Jambi itu.

Saat hendak pulang, yang kebetulan motor saya parkirkan di samping Rumdis Gubernur Jambi, khusus untuk parkiran motor. Seketika mata saya memandang atap parkiran itu dan menimbulkan niat untuk mengabadikannya. 

Atap parkiran motor di Rumdis Gubernur Jambi itu tampak bolong dan tak terawatt. Pemandangan yang tak seharusnya terjadi pada sekelas rumah dinas Gubernur Jambi. Keberadaan atap parkiran motor itu sepertinya tampak diabaikan saja. 

Mungkin saja sejak Gubernur Jambi H Zumi Zola ditahan KPK, rumah dinas, khususnya bagian parkiran itu tak diperhatikan lagi. Namun sebagai asset Pemerintah, seharusnya hal itu tak luput dari perhatian pihak terkait. Sungguh pemandangan yang tak harus ada di sekitar Rumah Dinas Gubernur Jambi. (JP-Asenk Lee)
Atap Parkiran Motor di Rumah Dinas Gubernur Jambi tampak rusak, Rabu 22 Agustus 2018-Foto Asenk Lee Saragih.


Atap Parkiran Motor di Rumah Dinas Gubernur Jambi tampak rusak, Rabu 22 Agustus 2018-Foto Asenk Lee Saragih.

Share this article :

Posting Komentar