. Menangi Perang Saudara atas Fajar/Rian, Kevin/Marcus Raih Emas Asian Games | Jambipos
Home » » Menangi Perang Saudara atas Fajar/Rian, Kevin/Marcus Raih Emas Asian Games

Menangi Perang Saudara atas Fajar/Rian, Kevin/Marcus Raih Emas Asian Games

Written By jambipos-online on Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:01

Kevin/Marcus meraih medali emas Asian Games 2018 dari bulutangkis nomor ganda putra (dok.PBSI)
Jambipos Online, Jakarta - Perang saudara antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final bulutangkis ganda putra berjalan sengit. Kevin/Marcus jadi pemenang dan berhak dapat emas Asian Games 2018.

Bermain di Istora, Senayan, Selasa (28/8/2018) siang WIB, laga antara final antara dua ganda putra terbaik Indonesia berjalan sengit. Kedua pasangan bermain lepas dan mempertontonkan permainan cepat yang memikat.

Setelah bermain tiga gim, Kevin/Marcus berhak mendapat medali emas. Mereka menang 13-21, 21-17, dan 24-22. Ini menjadi emas nomor 24 untuk Indonesia di Asian Games 2018. Di cabang bulutangkis, ini merupakan emas kedua setelah yang pertama didapat Jonatan Christie.

Kevin/Marcus langsung tertinggal 1-5 di awal pertandingan. Beberapa kesalahan yang mereka buat membuat Fajar/Rian mampu unggul cepat.

Fajar/Rian tampil lebih agresif di awal gim ini. Tekanan dan permainan cepat yang mereka peragakan membuat mereka mampu menjaga keunggulan menjadi 9-4. Di interval pertama Fajar/Rian mengungguli rekannya dengan keunggulan 11-6.

Kevin marcus sempat mengumpulkan empat angka beruntun setelah interval yang membuat kedudukan menjadi 10-11. Namu upaya Marcus/Kevin merapatkan selisih angka tak mudah, mereka terus tertinggal hingga kedudukan 11-15.

Bermain lepas, kedua pasangan mempertontonkan permainan cepat dan menghibur. Fajar /Rian mampu terus unggul hingga kedudukan 13-20. Fajar/Rian akhirnya merebut gim pertama dengan kedudukan 21-13.

Pertandingan di gim kedua berjalan lebih seru sejak awal. Bergantian kedua pasangan merebut poin hingga pada kedudukan 4-4.

Kevin/Marcus sempat tertinggal 4-7 akibat beberapa kesalahan yang mereka lalukan. Namun mereka kemudian bisa mengejar lagi kedudukan menjadi 9-9. Namun saat memasuki interval gim, Kevin/Marcus dalam posisi memimpin 11-9.

Setelah interval, Kevin/Marcus melesat pengumpulan poinnya hingga unggul 16-11. Fajar/Rian sempat mengumpulkan empat angka beruntun untuk mempetkecil kedudukan 15-16, namun servis yang melebar membuat Marcus/Kevin kembali menjauh poinnya.

Gim kedua ini akhirnya dimenangi oleh Kevin/Marcus setelah pebgembalian bola yang dilepaskan Ryan melebar, kedudukan 21-17. Kevin Marcus menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Kevin/Marcus langsung memimpin 5-1 di awal gim ketiga, keunggulan mereka terus bertambah menjadi 8-3. Tapi Fajar/Rian tak menyerah, lewat sebuah reli panjang mereka bisa menyamakan kedudukan 8-8. 

Tak berhenti sampai di situ, perolehan angka Fajar/Rian malah bertambah jadi 11 dan di saat bersamaan mengunci poin lawannya di angka 8. Interval gim ketiga terjadi dalam kedudukan 11-8 untuk Fajar/Ryan.

Setelah interval, perolehan poin Fajar/Rian masih sulit dikejar. Mereka melanjutkan keunggulan hingga 16-11. Tapi setelah itu perolehan poin Fajar/Rian tersendat, Kevin/Marcus mampu menyamakan kedudukan ke 19-19 dan 20-20. 

Pertandingan selanjutnya berjalan ekstra sengit. Kedua pasangan bergantian memperebutkan poin hingga kedudukan 20-20 sampai 22-22. Pemgembalian bola yang melebar dari pasangan Fajar/Rian akhirnya memastikan Kevin/Marcus merebut gim ketiga dengan 24-22 sekaligus meraih medali emas.(*)

Sumber: Detik.com
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA