Home » , » Jokowi Optimistis Target 16 Emas Asian Games Terlampaui

Jokowi Optimistis Target 16 Emas Asian Games Terlampaui

Written By jambipos-online on Senin, 27 Agustus 2018 | 11:52

Ekspresi Presiden Joko Widodo (dua kanan) yang didampingi Ibu Negara Iriana (dua kiri), Menko Polhukam yang sekaligus Katua PBSI, Wiranto (kanan) dan Menko PMK, Puan Maharani (kiri) saat menonton final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, 23 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )

Emas bisa dari bulu tangkis, karate, jet ski, panjat tebing, kano. Peluang merebut emas tidak hanya cabang olahraga pencak silat saja.

Jambipos Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis target 16 medali emas tim Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 akan terlampaui.

"Saya kira masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga," kata Presiden Jokowi di kompleks Rumah Sakit Kepresidenan Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Senin (27/8/2018).

Kepala Negara menyebutkan dengan masih banyaknya medali emas yang tersedia, ia optimistis target perolehan emas akan tercapai. "Artinya menurut saya target 16 emas yang sudah kita tentukan ini Insya Allah terlampaui," katanya.

Kepala Negara menyebutkan peluang merebut emas tidak hanya cabang olahraga pencak silat saja. Tetapi masih ada bulu tangkis, karate, jet ski, panjat tebing, kano.

Ketika ditanya apakah akan menonton pertandingan atlet pencak silat Indonesia bertanding, Jokowi mengatakan kemungkinan menonton. "Pencak silat mungkin nanti nonton, " katanya.

Hingga Senin siang, Indonesia berada di urutan kelima setelah Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan Iran. Indonesia mengumpulkan 52 medali terdiri dari 14 medali emas, 13 medali perak dan 25 medali perunggu.(*)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar