Home » , , » Jokowi Kurban Sapi 800 Kg di Jambi

Jokowi Kurban Sapi 800 Kg di Jambi

Written By jambipos-online on Selasa, 21 Agustus 2018 | 15:28

Sapi yang dikurbankan Jokowi di Jambi. Ferdi-detikcom
Jambipos Online, Jambi- Presiden Joko Widodo kembali berkurban di Jambi pada Idul Adha 2018. Hewan yang rencananya akan dikurbankan oleh Jokowi ialah seekor sapi dengan bobot 800 kg.

Sapi itu adalah jenis sapi perpaduan antara Simental dan sapi Jawa PO, yang didatangkan langsung dari tanah Jawa.

Ini ke-4 kali Jokowi berkurban di Jambi. Sapi yang diberi nama Cokro berusia 5 tahun itu dipesannya dari peternak sapi kepercayaannya milik H Indra Suwandi, di kawasan Jalan Ishak Ahmad, Kelurahan Mayang Manggurai, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Sapi kurban ini juga merupakan sapi terbesar yang ada di Jambi.

"Ya, ini sapi terbesar yang akan dikurban pada hari raya Idul Adha nanti. Sapi ini dipilih secara langsung oleh utusan kepresidenan di Jakarta,'' ujar Indra kepada detikcom saat ditemui di peternakannya, Senin (20/8/2018).

Menurut Indra, sapi kurban jenis Simental ini dibanderol seharga Rp 36 juta. Nantinya, sapi itu akan diserahkan ke salah satu lokasi di kawasan Posos, kantor Trans Sosial, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, untuk dikurbankan dan dibagikan kepada warga dan kaum duafa.

"Kalau tahun lalu sapi itu dikurbankan di Kota Jambi, nah tahun ini rencananya satu hari sebelum hari H sapi ini akan kita serahkan ke kantor Trans Sosial di daerah Posos, Kabupaten Muaro Jambi. Karena di sana katanya sapi ini akan disembelih. Harga sapi ini 36 juta rupiah," terangnya.

Selain Jokowi, Plt Gubernur Jambi serta Kapoda Jambi memesan sapi kurban kepada peternak sapi Indra Suwandi karena hewan ternak sapi miliknya dianggap berkualitas baik untuk dijadikan hewan kurban. Selain sapi, berbagai hewan kurban lainnya ada di sini, yaitu kambing serta domba, dengan beragam bobot.(JP)

Sumber: Detik.com
Share this article :

Posting Komentar