Home » » Jepang Tantang Korea Selatan di Final Bola

Jepang Tantang Korea Selatan di Final Bola

Written By jambipos-online on Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:28

Jepang vs Uni Emirat Arab pada babak semifinal sepakbola Asian Games 2018. ( Foto: Antara )
Gol kemenangan Jepang dicetak Ayase Ueda.

Jambipos Online, Bogor – Sebagai tim unggulan, tim sepakbola Jepang berhasil mengatasi perlawanan Uni Emirat Arab (UEA) 1-0 dalam laga semifinal sepak bola putra U-23 Asian Games 2018 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/8/2018) malam. Di final, Jepang akan menantang Korea Selatan yang menang melawan Vietnam.

Sepanjang pertandingan, kedua kesebelasan tampil ngotot untuk memenangi pertandingan. Jual-beli serangan kerap dilakukan penyerang masing-masing tim. Sepanjang babak pertama, Jepang tampil dengan permainan umpan pendek, sesekali penyerang Yuto Iwasaki mengancam gawang UEA.

Tim UEA juga tampil agresif dengan bola-bola atas dan umpan panjang, karena mereka mengandalkan postur badan yang tinggi. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang 0-0.

Di babak kedua, Jepang terus berupaya membangun serangan, meski beberapa kali penyelesaian masih melenceng atau dipatahkan baris pertahanan UEA. Gelandang Jepang Daizen Maeda beberapa kali menusuk pertahanan lawan dan melepaskan tendangan langsung, tetapi beberapa kali pula tendangannya melenceng dari target.

Sementara, UEA tidak menciptakan ancaman yang berarti. Permainan yang didominasi Jepang dan solidnya lini pertahanan tim Negeri Matahari Terbit ini sulit ditembus UEA.

Akhirnya Jepang berhasil memecah kebuntuan dengan menjebol gawang UEA pada menit ke-78 hasil sepakan Ayase Ueda. Bola direbut oleh gelandang Kouta Watanabe dari pemain UEA lewat tekel bersih, yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada Ayase Ueda.

Ueda berhasil mengonversi umpan menusuk tersebut dengan tendangan keras. Bola membentur mistar dan memantul tanah terlebih dulu sebelum masuk gawang. Hingga peluit ditiup tanda akhir pertandingan, skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Jepang.

Seusai pertandingan, pelatih Jepang Moriyasu Hajime mengatakan sejak awal dirinya memprediksi bertemu Korea Selatan di babak final. Ia pun memastikan tim asuhannya akan bermain lebih baik untuk memenangi pertandingan final yang akan digelar di Pakanasari, Sabtu (1/9/2018) malam.

“Kami memang memastikan akan melawan Korea di final. Lawan kami nantinya punya strategi dan pemain bagus, kami harus memastikan tim kami bermain lebih baik,” paparnya.

Meski kalah, UEA akan mengejar target medali perunggu kontra Vietnam yang kalah melawan Korea Selatan dengan skor 1-3 di pertandingan sebelumnya. Keduanya juga akan bertemu di Stadion Pakansari pada Sabtu (1/9/2018) sore.(*)


Sumber: BeritaSatu.com 
Share this article :

Posting Komentar