Home » » Indonesia Raih Emas Karate Kumite Putra

Indonesia Raih Emas Karate Kumite Putra

Written By jambipos-online on Minggu, 26 Agustus 2018 | 16:12

Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid (kanan) melakukan serangan ke karateka Thailand Siravit Sawangsri di kelas pria 60kg pada Asian Games 2018 di JCC-Plenary Hall Senayan, Jakarta, Minggu (26/08/2018). ( Foto: ANTARA FOTO/INASGOC / Yudhi Ginanjar )

Medali emas tersebut berhasil diraih Rifki setelah mengalahkan karateka asal Iran Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9-7.

Sebelumnya Rifki menundukkan Rifki berhasil mengalahkan karateka asal Thailand Siravit Sawangsri dengan skor 5-1.

Jambipos Online, Jakarta- Karateka putra Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid menyabet medali emas pada babak final nomor Kumite -60 kilogram Asian Games 2018 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Medali emas tersebut berhasil diraih Rifki setelah mengalahkan karateka asal Iran Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9-7. Ini merupakan medali emas ke-11 bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Pada babak penyisihan final 16 besar nomor Kumite -60 kilogram, Rifki berhasil mengalahkan karateka asal Thailand Siravit Sawangsri dengan skor 5-1.

Kemudian, pada babak final delapan besar, dia kembali menumbangkan karateka asal Tiongkok Hu Chen dengan skor telak 8-0.

Terus melaju, di babak perempat final, Rifki bertemu dengan karateka asal Hong Kong dan berhasil mengalahkannya dengan perolehan nilai 3-0.

Usai mengalahkan Hong Kong, Rifki maju ke babak semifinal untuk menghadapi karateka Malaysia Prem Kumar Selvam. Dengan skor 4-4, Rifki sukses mengalahkan karateka asal negeri Jiran itu.

Kemenangan itu akhirnya mengantarkan Rifki menuju babak final dan berhadapan dengan karateka Iran Amir Mahdi Zadeh.

Pada pertandingan akhir tersebut, sekali lagi Rifki menunjukkan keahliannya sebagai karateka dan membawa pulang medali emas. 



Share this article :

Posting Komentar