Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Eko Yuli Irawan Antar Indonesia Sabet Emas Kelima

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan. ( Foto: Antara/Wahyu Putro A )

Eko menyabet emas setelah mencatat total angkatan 311 kg. Perak dan perunggu masing-masing diraih Van Vinh Trinh dari Vietnam dan Adkhamjon Ergashev dari Uzbekistan.

Jambipos Online, Jakarta-Eko Yulianto Irawan membawa Indonesia meraih emas kelima di Asian Games 2018 setelah menjadi juara di cabang angkat besi kelas 62 kg, Selasa (21/8/2018), di Jakarta. 

Eko berhak menyabet emas pertamanya di ajang Asian Games setelah mampu mengangkat angkatan total 311 kg. Pada angkatan snatch dia torehan terbaiknya adalah 141 kg. Sementara di clean and jerk dia mampu mengangkat barbel seberat 170 kg.

Indonesia sebenarnya memiliki satu wakil lainnya di kelas 62 kg yaitu MUhamad Purkom. Namun lifter kelahiran 1990 ini hanya mampu menempati urutan kedelapan.

Medali perak di nomor ini diraih Van Vinh Trinh. Atlet asal Vietnam ini mencatat angkatan total 299 kg atau berselisih 12 kg dengan Eko. Angkatan terbaik Van Vinh dalam angkatan snatch adalah 133 kg sementara pada clean and jerk 166 kg. 

Sementara medali perunggu disabet lifter Adkhamjon Ergashev dari Uzbekistan. Atlet yang baru berusia 19 tahun ini mencatat angkatan total 298 kg. Dalam angkatan snatch dia catatan terbaiknya adalah 136 kg sementara pada clean and jerk 162 kg.

Bagi Eko ini merupakan emas pertamanya di ajang Asian Games. Dalam keikutsertaannya pada dua Asian Games sebelumnya yakni di Guangzhou 2010 dan Incheno 2014 dia hanya meraih perunggu.

Sementara pada Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Eko menyabet perak. Saat itu angkatan total Eko adalah 312 kg atau satu kg lebih berat dibanding yang dicapainya hari ini.(JP)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar