Home » » Asa Tenis Indonesia di Tangan Aldila

Asa Tenis Indonesia di Tangan Aldila

Written By jambipos-online on Rabu, 22 Agustus 2018 | 07:17

Aldila Sutjiadi ( Foto: Istimewa )
Aldila bakal berjibaku menghadapi Wang Qiang dari Tiongkok yang berada di posisi single ke-53 dunia.

Aldila juga menjadi tumpuan Indonesia di sektor ganda campuran berpasangan dengan Christopher Rungkat.

Jambipos Online, Palembang - Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (23 tahun) berhasil melaju ke perempat final tunggal putri Asian Games 2018 yang digelar di Jakabaring Tennis Center Palembang, Rabu (22/8/2018).

Berada di paruh bawah undian, peringkat tunggal ke-631 dunia itu bakal berjibaku menghadapi Wang Qiang dari Tiongkok yang berada di posisi single ke-53 dunia. Tak sekadar menempati unggulan kedua, Wang juga merupakan peraih medali emas tunggal putri Asian Games Incheon Korea, empat tahun silam.

“Sebagai petenis bukan unggulan saya sudah siap menghadapi petenis dengan peringkat jauh lebih tinggi. Ini bukan beban, namun saya anggap sebagai tantangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Aldila yang mengoleksi tiga medali emas PON 2016 itu, Selasa (21/8/2018).

“Saya tak peduli peringkat dan reputasi lawan, hanya berharap dapat cepat melakukan pemulihan agar bias tampil maksimal di perempat final,” imbuh dia pada keterangannya.

Pada babak 16 besar, Aldila sukses membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima asal Jepang, Miyu Kato. Di luar dugaan, peraih medali perak tunggal putri Asian Indoor and Martial Art Games 2017 di Ashgabat, Turkmenistan itu menang straight set atas peringkat 169 dunia itu dengan skor mencolok, 6-1, 6-0.

“Hari ini saya main lepas dan strategi bermain berjalan sesuai rencana sejak awal set pertama,” ucapnya seusai laga di lapangan utama berdurasi 64 menit itu.

Tak hanya di nomor tunggal, Aldila juga menjadi tumpuan asa di sektor ganda campuran berpasangan dengan Christopher Rungkat. Pada babak 16 besar, Rabu (22/8/2018), unggulan ke-11 itu akan menjajal ketangguhan seeded kedelapan, Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana dari Thailand yang juga merupakan peraih emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

“Ini kesempatan revans karena saya yang berpasangan dengan Jessy Rompies saat itu kalah di final SEA Games 2017. Berduet dengan Aldila, kami optimistis bias memenangi 16 Besar,” timpal Christopher Rungkat.

Kubu Merah Putih juga masih menyisakan duet putri jelita, Deria Nur Haliza/Joleta Budiman yang akan menguji ketangguhan unggulan kedelapan asal Thailand, Nicha Lertpitaksinchai/Peangtarn Plipuech pada babak 16 besar, besok Rabu (22/8/2018).

Hasil Selasa (21/8/2018) Babak 16 Besar

Tunggal Putri
Aldila Sutjiadi v 5-Miyu Kato (Jepang) 6-1 6-0

Jadwal Rabu (22/8/2018)

Perempat Final

Tunggal Putri
Aldila Sutjiadi v 2-Wang Qiang (Tiongkok)

Babak 16 Besar

Ganda Campuran

11-Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat v 8-Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana (Thailand)

Ganda Putri
Deria Nur Haliza/Joleta Budiman v 8-Nicha Lertpitaksinchai/Peangtarn Plipuech (Thailand).



Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar