Home » , » 9 Kapolda Diganti

9 Kapolda Diganti

Written By jambipos-online on Senin, 13 Agustus 2018 | 21:49

Irjen Setyo Wasisto. ( Foto: Antara )

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar digeser ke wakalemdiklat Polri. Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw juga digeser.

Jambipos Online, Jakarta - Sejumlah pejabat penting di lingkungan Polri dimutasi, termasuk sembilan kapolda. Berdasarkan TR ST/2014/VIII/KEP 2018, Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar digeser ke wakalemdiklat Polri. Dia diganti Irjen Martuani Sormin yang saat ini menjabat kadiv Propam Polri. Posisi Sormin diisi Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo. Kursi Listyo diserahkan kepada karo Paminal Brigjen Teddy Minahasa Putra. Kursi Teddy diisi oleh Brigjen Sigit Widiatmono yang sebelumnya berdinas di BNPT.

“Iya betul ada TR (telegram rahasia, Red). Itu dalam rangka penyegaran dan tour of duty,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Kursi Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin--yang segera pensiun--diserahkan ke Irjen Luki Hermawan yang saat ini duduk sebagai wakabaintelkam. Kursi Luki diisi oleh Kapolda Lampung Irjen Suntana. Berikutnya kursi Suntana diisi oleh Wakapolda Metro Brigjen Purwadi Arianto. Kursi orang nomor dua di Polda Metro itu lantas diserahkan ke Brigjen Wahyu Hadiningrat.

Irjen Rachmat Mulyana yang saat ini duduk sebagai kapolda Kalsel digeser ke sahli sosek kapolri. Dia diganti Irjen Yazid Fanani yang sebelumnya berdinas di BIN.

Kursi Wakadensus Brigjen Eddy Hartono diserahkan pada Brigjen Marthinus Hukom yang saat ini berdinas di BNPT. Eddy digeser ke BNPT.

Sementara dalam TR ST/2015/VIII/KEP 2018, Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi digeser ke sespim Lemdiklat Polri. Dia diganti Irjen Andhap Budi Revianto yang saat ini duduk sebagai kapolda Maluku. Posisi Andhap diganti Irjen Royke Lumowa yang saat ini menjabat kakorlantas Polri. Royke lantas diganti Karo Provos, Brigjen Refri Andri. Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo dipilih mengganti Refri.

Kapolda Riau Irjen Nandang juga digeser ke BIN. Dia diganti Wakapolda Jatim Brigjen Widodo Eko. Kursi Eko diisi Karo Penmas Brigjen M Iqbal. Iqbal selanjutnya diganti Wakapolda Kalteng Brigjen Dedi Prasetyo. Kursi Dedi diisi oleh Karo Multimedia Brigjen Rikwanto.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw juga digeser. Dia diganti Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto. Spri Kapolri Kombes Mardiaz Kusin terpilih menjadi Wakapolda Sumut.(*)


Share this article :

Posting Komentar