Home » , » 350 Atlet dari 15 Negara Sudah Tiba di Palembang

350 Atlet dari 15 Negara Sudah Tiba di Palembang

Written By jambipos-online on Rabu, 15 Agustus 2018 | 17:16

Sejumlah atlet dan official Sepakbola putri Indonesia duduk di salah satu gerbong kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di stasiun LRT Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang, Sumsel, 14 Agustus 2018. LRT merupakan transportasi yang disiagakan untuk mengangkut kontingen atlet dan official menuju wisma atlet di Jakabaring Sport Center (JSC). ( Foto: Antara / Feny Selly )

Atlet mulai berdatangan mengisi wisma atau penginapan atlet sejak Jumat (10/8/2018). 9 gedung untuk tempat menginap atlet dan ofisial dengan kapasitas 3.100 orang.

Jambipos Online, Palembang - Sekitar 350 atlet dari 15 negara peserta Asian Games XVIII menjelang pembukaan 18 Agustus 2018 sudah tiba di Kota Palembamg, Sumatera Selatan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari petugas penerima tamu Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Rabu pagi (15/8/2018), atlet mulai berdatangan mengisi wisma atau penginapan atlet sejak Jumat (10/8). Atlet tersebut, di antaranya dari Thailand, Korea Selatan, Nepal, Hong Kong, India, Iran, Maladewa, dan Jepang.

Wisma atlet di kompleks olahraga Jakabaring Sports City secara bertahap mulai kedatangan atlet yang akan bertanding di ajang Asian Games XVIII yang akan berlangsung 18 Agustus - 2 September 2018.

Mereka juga sudah mulai memanfaatkan jasa pelayanan cuci pakaian gratis yang disediakan panitia di wisma atlet, kata petugas wisma atlet.

Sementara sebelumnya Sekretaris perusahaan pengelola Jakabaring Sport City (JSC) Mirza Zulkarnain menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sembilan gedung untuk tempat menginap atlet dan ofisial dengan kapasitas 3.100 orang.

"Wisma atlet yang ada di dalam kompleks Jakabaring Palembang atau pusat kegiatan Asian Games XVIII memiliki fasilitas setara hotel bintang dua dengan pengaturan isi per kamar untuk tiga orang," ujar Mirza.

Selain menyediakan kamar setara hotel bintang dua, pihaknya juga menyediakan makanan yang menunya sesuai dengan standar internasional atau ketentuan OCA dan Inasgoc. Dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini pihaknya optimistis bisa memberikan pelayanan terbaik kepada atlet dan ofisial, selama berada di kawasan Jakabaring.(*)



Sumber: ANTARA
Share this article :

Posting Komentar