Home » , » Presiden Jokowi Lantik 724 Perwira Remaja TNI/Polri

Presiden Jokowi Lantik 724 Perwira Remaja TNI/Polri

Written By jambipos-online on Kamis, 19 Juli 2018 | 19:46

Ilustrasi Pelantikan Perwira Remaja TNI/Polri. ( Foto: ANTARA FOTO )

Pelantikan dilakukan dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI- Polri 2018. Sebanyak 724 perwira remaja yang dilantik adalah lulusan Akmil, AAL, AAU, dan Akpol.

Jambipos Online, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira remaja Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (19/7/2018).

Sebanyak 724 perwira remaja yang dilantik adalah lulusan berasal dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), dan Akademi Kepolisian (Akpol)

Pelantikan dilakukan dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI- Polri 2018.

"Saya bangga dapat melantik kalian semua, para ksatria muda yang gagah perkasa," kata Presiden Jokowi.

Para perwira remaja yang dilantik mendapatkan pangkat letnan dua dengan gelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan (SSTHan). Sedangkan lulusan Akpol mendapatkan pangkat inspektur dua dengan gelar kesarjanaan Sarjana Terapan Kepolisian (STK).

Hadir pada kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kepala staf ketiga angkatan, dan jajaran menteri Kabinet Kerja.(JP)



Sumber: Investor Daily
Share this article :

Posting Komentar