Home » , » Polda Jambi Deteksi Dini Kebakaran Hutan Jelang Asian Games

Polda Jambi Deteksi Dini Kebakaran Hutan Jelang Asian Games

Written By jambipos-online on Rabu, 11 Juli 2018 | 14:52

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol M.Muchlis AS.Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol M.Muchlis AS mengatakan pihaknya akan mendeteksi dini kebekarakan hutan dan lahan di Provinsi Jambi jelang pelaksanaan Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan. Polri melaksanakan tugas yang berat, salah satu tugasnya adalah pengamanan dalam agenda Internasional yaitu Asian Games 2018, yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Hal itu dikatakan Kapolda Jambi Brigjen. Pol. M. Muchlis AS kepada wartawan usai Upacara HUT Bhayangkara ke-72, di lapangan Mapolda Jambi, Rabu (11/07/2018) pagi.

Dikatakan, faktor yang bisa membuat terganggunya perjalanan Asian Game salah satunya adalah Kebakaran Hutan yang merupakan bencana alam buatan serta bisa mengakibatkan kabut asap.

“Guna mencegah dan meminimalisir kemungkinan terjadi hal yang demikian, Polda Jambi sudah mempersiapkan personil disetiap wilayah dan telah berkoordinasi dengan BMKG Provinsi Jambi,” katanya.

“Kita dapat informasi dari BMKG tentang informasi titik panas. Begitu ada informasi kita bersama-sama dengan TNI ke wilayah, baik yang ada di Polres, Polsek, Kodim dan Koramil melakukan pengecekan bersama-sama di Lapangan,” katanya.

Disebutkan, ada beberapa Hotspot yang sudah terpantau dan sudah diketahui situasinya kini tengah ditangani personil di lapangan. Masalah karhutla jadi prioritas Polda Jambi selama proses Asian Games berlangsung. (JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar