Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


KPK Ungkap Tarif Fasilitas Mewah ( Rp 200 Juta Hingga Rp 500 Juta) di Sukamiskin

Lapas Sukamiskin. ( Foto: is )

Tarif fasilitas mewah dalam sel sekitar Rp 200 juta hingga Rp 500 juta. Fasilitas mewah dalam sel tahanan bukan yang pertama kali terjadi.

Jambipos Online, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif mengungkapkan, tarif untuk mendapatkan fasilitas mewah dalam sel narapidana di Lapas Sukamiskin, sekitar Rp 200 juta hingga Rp 500 juta.

"Ya, itu salah satu yang sedang kami teliti berapa seseorang itu membayar. Dari informasi awal ada rentangnya, sekitar Rp 200 juta hingga Rp 500 juta," kata Laode saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

KPK baru saja menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap pemberian fasilitas, pemberian perizinan ataupun pemberian lainnya di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Sukamiskin Bandung.

Empat tersangka itu adalah Kalapas Sukamiskin sejak Maret 2018 Wahid Husein (WH), Hendry Saputra (HND) yang merupakan staf Wahid Husein, narapidana kasus korupsi Fahmi Darmawansyah (FD), dan Andri Rahmat (AR) yang merupakan narapidana kasus pidana umum/tahanan pendamping (tamping) dari Fahmi Darmawansyah.

"Tarif per kamar Rp 200 juta sampai Rp 500 juta seperti itu. Jadi, untuk mendapatkan fasilitas-fasilitas tertentu. Apakah memang fasilitas seperti itu ada banyak di dalam Lapas Sukamiskin, kami masih akan melakukan pendalaman dan memeriksa lebih lanjut," ungkap Laode.

Lebih lanjut, Laode menyatakan bahwa fasilitas mewah di Lapas itu memang bukan yang pertama kali terjadi. Pihaknya mencontohkan, Artalyta Suryani alias Ayin yang mendapatkan fasilitas mewah saat menjadi terpidana di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur (Jaktim). "Kita masih ingat dulu Ayin seperti itu. Jadi, ini bukan yang pertama," tambahnya.

Dalam konferensi pers, KPK juga menampilkan video yang menunjukkan salah satu sel atau kamar di Lapas Sukamiskin dari terpidana korupsi Fahmi Darmawansyah, suami dari artis Inneke Koesherawati.

Dalam kamar Fahmi terlihat berbagai fasilitas seperti pendingin udara (AC), televisi, rak buku, lemari, wastafel, kamar mandi lengkap dengan toilet duduk dan mesin pemanas air, kulkas, dan kasur pegas.(JP)



Sumber: ANTARA

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar