Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kemah Edukasi Anak-anak Batin Sembilan

Kemah Edukasi Anak-anak Batin Sembilan
Jambipos Online, Jambi-Hutan Harapan menggelar Kemahan Edukasi bagi anak-anak Batin Sembilan di Camping Site Danau Tiung Luput, 28-29 Juli 2018. Sebanyak 19 anak Batin Sembilan yang merupakan murid Sekolah Besamo.

Sekolah Besamo didirikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT Restorasi Ekosistem Indonesia terhadap masyarakat di sekitar Hutan Harapan, mengikuti kegiatan di alam bebas ini. Acara dibuka oleh Agung Purbosasongko, HoD Administration and Finance PT Reki.

Melalui Kemah Edukasi, anak-anak diperkenalkan pada kegiatan restorasi ekosistem (RE) di Hutan Harapan. Antara lain melalui pemutaran film, pemaparan materi tentang hutan dan sumber dayanya, agroforestry, serta arti penting memulihkan kawasan hutan. 

Ada pula kegiatan belajar tentang pertanian dan perkebunan (seperti menderes karet), jelajah forest trail, lomba permainan tradisional dan penanaman pohon.

Kemah Edukasi yang pertama di tahun ini diharapkan menjadi pelopor untuk kegiatan serupa di masa-masa mendatang. Camping Site Danau Tiung Luput kini dibuka untuk kegiatan anak-anak sekolah dan masyarakat umum. Kamu berminat? Silahkan hubungi Tim Ekowisata Hutan Harapan. (JP-Lee)







Sumber: FB Hutan Rapan

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar