Home » , , , » Jokowi Sebut Zohri Orang Besar, Bukan Dirinya

Jokowi Sebut Zohri Orang Besar, Bukan Dirinya

Written By jambipos-online on Kamis, 19 Juli 2018 | 08:47

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima peraih medali emas lari 100 meter kejuaraan dunia Atletik U20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, di Istana Bogor, Jawa Barat, 18 Juli 2018. ( Foto: Antara / Wahyu Putro A ) 

Jokowi mengatakan ada perasaan yang mengganjal di hatinya terkait pernyataan Zohri. Jokowi pun berharap Zohri terus mengukir di masa depan, dan mengingatkan Zohri terus berlatih dengan gigih.

Jambipos Online, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan atlet lari juara dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018). Saat bertemu, Jokowi memuji Zohri sebagai orang besar.

Jokowi mengatakan ada perasaan yang mengganjal di hatinya. Hal itu terkait pernyataan Zohri yang menyebut 'mau banget ketemu orang besar di istana'. Jokowi pun mengatakan tidak sependapat dengan istilah 'orang besar' tersebut.

"Saya ini agak, agak apa ya, agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? 'Mau banget ketemu orang besar. 'Mau banget ketemu orang besar'. Ini yang keliru, yang mengganjal di hati saya. Orang besarnya bukan di sini, tapi Zohri," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

"Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 meter U-20. Ini sebuah prestasi yang sekali lagi seluruh rakyat bangga kepada Zohri," sambung Jokowi.

Jokowi pun berharap Zohri terus mengukir di masa depan.Dia mengingatkan Zohri terus berlatih dengan gigih.(JP)

Share this article :

Posting Komentar