Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gilas Meksiko, Brasil Melaju ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2018

Neymar antarkan Brasil ke 8 Besar Piala Dunia 2018 (FIFA.com)

Jambipos Online, Samara-Jakarta Brasil melaju ke babak 8 Besar Piala Dunia 2018 setelah melibas Meksiko 2-0 pada pertandingan Babak 16 Besar, Senin (2/7/2018) WIB. Gol Brasil dipersembahkan bintang mereka, Neymar dan Roberto Firmino.

Bukan perkara mudah bagi Selecao untuk menaklukan Meksiko. Pasalnya, Meksiko memberi perlawanan sengit, bahkan kerap membahayakan lini pertahanan mereka.


Terbukti, Meksiko tampil atraktif dan beberapa kali mengancam gawang Brasil yang dijaga Alisson. Salah satunya adalah peluang yang diperoleh Carlos Vela pada menit ke-22.

Brasil yang diunggulkan pun tak mau kalah. Neymar jadi titik tumpu serangan Brasil untuk membongkar pertahanan Meksiko.

Kendati memeragakan permainan terbuka, baik Brasil dan Meksiko ternyata sama-sama belum bisa menciptakan gol. Alhasil, kedua tim harus masuk ruang ganti dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Striker Brasil, Roberto Firmino menciptakan gol kedua Brasil (FIFA.com)

Jual beli serangan antara Meksiko dan Brasil kembali terjadi di awal babak kedua. Gol pertama pada pertandingan ini ternyata menjadi milik Brasil lewat aksi Neymar.

Penetrasi Willian di kotak penalti Meksiko cukup membuat barisan belakang mereka kocar-kacir. Willian lalu mengirim umpan silang ke arah kiri gawang Meksiko.

Neymar yang luput dari pengawalan membelokkan bola itu ke dalam gawang. Brasil pun unggul 1-0 pada menit ke-51.

Strategi Tite untuk memasukkan Roberto Firmino terbukti ampuh. Striker Liverpool ini sukses memaksimalkan bola umpan Neymar dengan membelokkan bola ke dalam gawang.

Gol pada menit ke-89 ini membuat Brasil semakin jemawa. Sebaliknya bagi Meksiko, sisa waktu yang sedikit menjadi tekanan.

Meksiko akhirnya gagal mengejar ketinggalan. Brasil pun melenggang ke Babak 8 Besar.

Susunan Pemain
Brasil (4-3-3): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Edson Alvarez, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Jesus Gallerdo; Hector Herrera, Rafael Marquez, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano.


Sumber: Bola.com

Gallery Foto Brazil 2-0-Mexiko Laga 16 Besar Senin 2 Juli 2018-Foto FIFA.com






















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar