Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bedah Rumah Atlet Sprinter Lalu M Zohri Mulai Dikerjakan TNI

Proses bedah rumah atlet sprinter Lalu Muhammad Zohri di Dusun Pansor, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya mulai dikerjakan, Sabtu (14/7/2018). Foto FB Lalu Rudy Irham Srigede.
Jambipos Online, Jambi-Proses bedah rumah atlet sprinter Lalu Muhammad Zohri di Dusun Pansor, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya mulai dikerjakan, Sabtu (14/7/2018). Sejumlah personil TNI dibantu masyarakat setempat sejak pagi bahu membahu bekerja sama membongkar sebagian rumah tersebut.

Seperti tampak pada sejumlah foto yang dibagikan dilinimasa akun sosial media milik Lalu Rudy Irham Srigede.

“Hari ini Sabtu tanggal 14 Juli 2018 Pengerjaan Rehab Rumah Lalu Muhamad Zohri dilaksanakan oleh Korem 162/WB diPimpin langsung oleh Danrem 162 Kol. Czi. Ahmad Rizal Ramdhani,” tulis Lalu Rudy Irham Srigede.

Seperti dilansir iNews.id, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, pembongkaran dilakukan berdasarkan hasil koordinasi TNI AD bersama keluarga Lalu Muhammad Zohri.

“Alhamdulillah keluarganya semalam mengijinkan dan merestui untuk rehab rumah," kata Rizal di rumah atlet peraih medali emas 100 meter putra kejuaraan dunia di Finlandia, Sabtu (14/7/2018).

Dia menjelaskan, perehaban ini tidak mengubah konsep rumah aslinya. Jadi tetap menggunakan kayu dan genteng sebagai atap sesuai permintaan dari keluarga, agar tidak mengubah kesan aslinya.

“Hanya konsep bangunannya saja. Kami akan lebarkan satu meter ke belakang supaya lebih luas. Atap juga dinaikkan menjadi menjadi tiga meter agar lebih nyaman," ujarnya.

Dia melanjutkan, di dalam ruangan akan di pasang keramik, dibuatkan ruang tamu, kamar tidur, dapur yang sebelumnya belum ada. Sekembalinya Zohri, nanti bisa lebih meningkatkan prestasinya di tingkat internasional.

Rizal mengungkapkan, tidak ada masalah soal anggaran biaya renovasi. Ada banyak donasi dari seluruh Indonesia dan juga pihak lain yang sudah menghubungi TNI untuk membantu, salah satunya PT Indonesia Tourism Development Corporation (PT ITDC) di wilayah NTB.

“Jumlah anggaran perehaban rumah masih dihitung oleh Danden Zibang 2/IX Mataram dan direncanakan satu bulan ke depan sudah selesai karena dibantu masyarakat dan steakholder yang lain," ucapnya.

Selain personel TNI yang melaksanakan pembongkaran dan perehaban, terlihat juga di lokasi anggota PLN yang akan memasang lampu penerangan jalan umum (PJU). Ada juga petugas BPN yang mengukur luas tanah milik keluarga Lalu Muhammad Zohri untuk pembuatan sertifikat.

Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah atlet atletik putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20.

“Prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia. Terlebih lagi, kita dapat melihat bagaimana Zohri tidaklah diperhitungkan sama sekali. Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok," kata Presiden Joko Widodo dalam pernyataan tertulisnya Jumat (13/7/2018).

Zohri berhasil mencatatkan waktu 10,18 detik dalam Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam (11/7/2018) waktu setempat. Dia berasal dari keluarga yang sederhana. Rumahnya berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB.

Seorang Pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea juga menyumbangkan Rp 100 Juta untuk atletik Lalu Muhammad Zohri atas prestasinya medali emas dunia dalam Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam (11/7/2018) waktu setempat.

“Saya bangga terhadap atletik Lalu Muhammad Zohri yang menorehkan sejarah Indonesia yang meraih medali emas Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia. Namun saya prihatin melihat rumah keluarganya yang reot. Banyak prestasi yang diraihnya. Namun selama ini tak dihargai. Namun saat dia juara dunia, semua ingin mencari perhatian. Saya Hotman Paris saya sumbang Zohri Rp 100 Juta,” ujar Hotman Paris Hutapea. (JP-Lee)
Proses bedah rumah atlet sprinter Lalu Muhammad Zohri di Dusun Pansor, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya mulai dikerjakan, Sabtu (14/7/2018). Foto FB Lalu Rudy Irham Srigede




Proses bedah rumah atlet sprinter Lalu Muhammad Zohri di Dusun Pansor, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya mulai dikerjakan, Sabtu (14/7/2018). Foto FB Lalu Rudy Irham Srigede













Proses bedah rumah atlet sprinter Lalu Muhammad Zohri di Dusun Pansor, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya mulai dikerjakan, Sabtu (14/7/2018). Foto FB Lalu Rudy Irham Srigede

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar