Home » , » Bantu Angkat Jenazah, Anggota Satlantas Polres Tanjabtim Terima Penghargaan Kapolda Jambi

Bantu Angkat Jenazah, Anggota Satlantas Polres Tanjabtim Terima Penghargaan Kapolda Jambi

Written By jambipos-online on Kamis, 26 Juli 2018 | 09:05

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menyerahkan piagam penghargaan kepada empat anggota Satlantas Polres Tanjabtim Brigadir Candra, Brigadir Ari Safrizal, Bripka Andi dan Bripka Memet. IST

Jambipos Online, Jambi-Aksi kemanusiaan yang dilakukan empat anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yakni Brigadir Candra, Brigadir Ari Safrizal, Bripka Andi dan Bripka Memet yang menolong warga saat membawa jenazah dengan motor bonceng tiga pada Senin (23/7/2018) sekira pukul 11.00 WIB, di ruas Jalan Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai Tanjung Jabung Timur, mendapat pujian dari Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis A.S MH dan memberikan penghargaan.

Aksi pertolongan secara spontan itu direkam oleh salah satu anggota Satlantas Polres Tanjabtim dan viral di sosial media (sosmed). Warganet juga banyak memuji aksi yang dilakukan Polisi tersebut.(KLIK: Lihat Aksi Anggota Polres Tanjabtim Itu)

Penghargaan kepada keempat personel Satlantas Polres Tanjabtim tersebut langsung diserahkan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, di sela-sela kegiatan upacara di Mapolda Jambi, Kamis (26/7/2018) pagi.

"Pimpinan Polri mengucapkan terima kasih kepada keempat anggota ini, atas dedikasi, loyalitas, dan sumbangsih dalam meningkatkan citra Polri," ujar Irjen Muchlis.

Kata Muchlis, yang dilakukan keempat anggota Satlantas Polres Tanjabtim tersebut merupakan contoh pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Seluruh anggota kepolisian dapat melakukan hal serupa. Tindakan yang dilakukan tersebut juga bernilai ibadah," kata Muchlis.

Kepada keempat Anggota Satlantas Polres Tanjabtim tersebut diberikan penghargaan dalam bentuk piagam. Selain itu juga diberikan berupa insentif.

Sebelumnya dalam video tersebut, awalnya anggota Satlantas Polres Tanjabtim menghentikan pengendara sepeda motor karena berbonceng tiga. Namun setelah mengetahui jika yang dibonceng adalah jenazah, anggota Satlantas Polres Tanjabtim lantas memberikan pertolongan dengan mobil Patroli Satlantas Polres Tanjabtim. Kemudian anggota Satlantas Polres Tanjabtim membantu mengantarkan jenazah warga tersebut ke rumah duka.

Video itu viral, dan mendapat perhatian dari pimpinan Polri. Keempat anggota Satlantas Polres Tanjabtim tersebut lantas diberikan penghargaan sebagai pengayom dan pelayan masyarakat terbaik.(JP-Lee)
Share this article :

Posting Komentar