Home » , , , , » Plt Gubernur Jambi Optimis Pilkada Serantak di Kota Jambi, Merangin dan Kerinci Berjalan Aman

Plt Gubernur Jambi Optimis Pilkada Serantak di Kota Jambi, Merangin dan Kerinci Berjalan Aman

Written By jambipos-online on Rabu, 27 Juni 2018 | 12:01



Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar sesaat setelah melaksanakan pencoblosan di Komplek Bukit Beringin, TPS 08, Kelurahan Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (27/6/2018) Pagi Pukul 08.00 WIB. IST 
 Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi H Fachrori Umar melaksanakan pencoblosan di Komplek Bukit Beringin, TPS 08, Kelurahan Telanaipura, Kota Jambi pada Pilkada serantak untuk Walikota- Wakil Walikota Jambi, Rabu (27/6/2018) pagi.

Usai melaksanakan pencoblosan, H Fachrori mengaku saat melaksanakan pencoblosan tidak ada kendala dan berjalan lancar. Kepada Peserta Paslon Walikota Jambi, Tiga Paslon Pilkada Merangin dan Tiga Paslon Pilkada Kerinci, Fachrori berharap nantinya siapa yang menang pada Pilkada ini dapat menerima apa yang sudah dikehendaki oleh masyarakat Kota Jambi, Merangin dan Kerinci.

“Kepada seluruh Paslon, kami berharap nantinya siapapun yang terpilih dan tidak terpilih dapat menerima apa yang sudah dikehendaki masyarakat pemilih daerah masing-masing, baik di Kota Jambi, Merangin dan Kabupaten Kerinci,” katanya.

Kata Fachrori, dirinya beserta unsur Forkopimda setelah ini akan melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan disetiap TPS. “Kami bersama Forkompinda juga akan memantau di TPS lainnya di Kota Jambi, semoga Pilkada ini berjalan dengan aman dan lancer,” katanya.

Calon Walikota Mencoblos

Sementara Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani yang juga Calon Walikota Jambi Nomor Urut 1 melakukan pencoblosan di TPS 11 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Rabu (27/6/20178) pagi. Sani terlihat datang mencoblos beserta istri, 4 orang anak dan 1 menantu dengan berjalan kaki menuju TPS.
Sementara Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani yang juga Calon Walikota Jambi Nomor Urut 1 melakukan pencoblosan di TPS 11 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Rabu (27/6/20178) pagi. IST
Usai pencoblosan Sani berharap pelaksanaan Pilwako di Kota Jambi dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama oleh seluruh masyarakat. “Mudah-mudahan berjalan secara kondusif, aman, tertib damai,” kata Sani kepada wartawan.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kota Jambi yang sudah memiliki DPT dapat meluangkan waktu dan mementingkan persoalan pilkada ini. 

“Seluruh masyarakat Kota Jambi harus meluangkan waktu untuk ke TPS agar bisa menyalurkan hak suaranya. Saya tak ada target khusus untuk memenangkan Pilkada Kota Jambi 2018 ini. Namun saya optimis akan bisa menang,” katanya.

Fasha Mencoblos di TPS 07

Sedangkan Calon Walikota Jambi nomor urut 2 Syarif Fasha yang juga kini menjabat Walikota Jambi beserta isteri menggunakan hak pilihnya di TPS 07, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi Rabu pagi.
Sedangkan Calon Walikota Jambi nomor urut 2 Syarif Fasha yang juga kini menjabat Walikota Jambi beserta isteri menggunakan hak pilihnya di TPS 07, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi Rabu pagi.IST
Fasha datang sekitar Pukul 08.30 WIB bersama istri Yuliana Fasha dan dua anaknya. Satu orang anaknya yakni Syalinna Naurah yang baru merayakan ulang tahunnya ke 17 pada akhir Juni lalu juga menggunakan hak pilihnya.

Usai menggunakan hak pilihnya, Fasha kepada wartawan mengatakan, mengajak warga Kota Jambi nenggunakan hak pilihnya. “Masyarakat Kota Jambi mari gunakan hak pilihnya dengan baik dan jangan golput. Karena suara rakyat adalah suara Tuhan,” katanya. Proses pencoblosan di Kota Jambi berjalan aman dan tertib. Perhitungan suara di TPS akan dilaksanakan Pukul 13.00 WIB. (JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar