Home » » Piala Dunia 2018: Messi Cetak Gol, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Piala Dunia 2018: Messi Cetak Gol, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Written By jambipos-online on Rabu, 27 Juni 2018 | 07:26

Memasuki menit ke-86, publik Argentina bersorak setelah Marcos Rojo mendulang gol. Berawal dari umpan Gabriel Mercado, bek Manchester United itu menyambut bola dan melepaskan tembakan yang merobek gawang Nigeria. Argentina meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria dalam matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018, di Stadion Krestovsky, Selasa atau Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. (FIFA Photo)

Jambipos Online, Saint-Peterburg-Argentina meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria dalam matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018, di Stadion Krestovsky, Selasa atau Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Argentina melaju ke fase selanjutnya karena menempati urutan kedua dengan torehan empat poin. Adapun Nigeria harus mengubur mimpi ke 16 besar karena terpaut satu angka dari Tim Tango di urutan ketiga. 

Argentina langsung menyerang sejak pertandingan bergulir. Mereka pun mampu unggul lebih awal setelah Lionel Messi mendulang gol pada menit ke-14.

Nigeria berusaha balik menyerang untuk bisa mengubah kedudukan. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 Argentina unggul masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Nigeria berusaha membangun serangan. Usaha yang meraka lakukan berbuah manis ketika waktu menunjuk menit ke-51.

Berawal dari kesalahan Javier Mascherano, wasit Mateu Lahoz menunjuk titik putih di kotak penalti Argentina. Victor Moses kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya. 

Memasuki menit ke-86, publik Argentina bersorak setelah Marcos Rojo mendulang gol. Berawal dari umpan Gabriel Mercado, bek Manchester United itu menyambut bola dan melepaskan tembakan yang merobek gawang Nigeria. 

Nigeria berjuang untuk membalik kedudukan agar bisa kembali menyamakan skor. Namun, Argentina keluar sebagai pemenang karena skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. 

Susunan pemain:

Nigeria: Francis Uzoho; Kenneth Omeruo [Alex Iwobi (90')], William Troost-Ekong, Leon Balogun; Brian Idowu, Oghenekaro Etebo, John Obi Mikel, Wilfred Ndidi, Victor Moses; Ahmed Musa [Simy (90')], Kelechi Iheanacho [Odion Ighalo (46')]

Pelatih: Gernot Rohr

Argentina: Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico [Sergio Aguero (80)]; Enzo Perez [Cristian Pavon (61')], Javier Mascherano, Ever Banega, Angel Di Maria [Maximiliano Meza (72')], Lionel Messi; Gonzalo Higuain

Pelatih: Jorge Sampaoli

Wasit: Antonio Miguel Mateu Lahoz

Jorge Sampaoli Ungkap Faktor Kunci Argentina ke 16 Besar

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menilai kunci keberhasilan melaju ke babak 16 besar adalah karena anak-anak asuhnya yakin mereka adalah pemain berkualitas.

Argentina memastikan satu tempat di fase knock-out setelah menang 2-1 atas Nigeria pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018, di Krestovsky Stadium, Selasa atau Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Argentina dalam laga itu dicetak Lionel Messi pada menit ke-14 dan Marcos Rojo (86'). Adapun Nigeria mendulang gol lewat kreasi Victor Moses (51' penalti).

"Kemenangan ini bisa terjadi karena para pemain yakin mereka adalah pesepak bola dengan kualitas hebat. Hari ini, mereka bisa menang melawan tim yang tangguh," kata Sampaoli.

"Kami menunjukkan perjuangan yang bagus hingga menit-menit terakhir. Para pemain menjadi benar-benar berani. Keberanian itulah yang membuat gol kedua bisa terjadi," ujar Sampaoli.

Argentina yang menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup C, akan bersua Prancis pada babak 16 besar. Kedua tim akan saling bersua di Stadion Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).(JP)


Sumber: Bola.com

Gallery Foto Argentina-2-1 Nigeria-Foto FIFA.com.





























Share this article :

Posting Komentar