Home » » Piala Dunia 2018: Ditaklukkan Belgia, Inggris Terhindar dari Zona Neraka

Piala Dunia 2018: Ditaklukkan Belgia, Inggris Terhindar dari Zona Neraka

Written By jambipos-online on Jumat, 29 Juni 2018 | 08:50

Inggris menelan kekalahan 0-1 dari Belgia pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB. (FIFA)
Jambipos Online, Kaliningrad - Timnas Inggris menelan kekalahan 0-1 dari Belgia pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Hasil itu membuat Inggris menempati peringkat kedua dengan torehan enam poin di klasemen akhir Grup G. Mereka terpaut tiga angka dari Belgia yang menduduki urutan teratas.

Dengan menjadi runner-up, Inggris otomatis menempati bagan bawah dan terhindar dari bagan atas atau "zona neraka". Pada perempat final nanti Inggris akan bersua Kolombia, sedangkan Belgia melawan Jepang.

Satu-satunya negara besar yang berpotensi menjegal langkah Inggris ke final hanyalah Spanyol, sementara di "zona neraka", Belgia berpotensi berjumpa tim-tim papan atas seperti Argentina, Uruguay, Portugal, Prancis, atau Brasil.

Berbicara jalannya pertandingan, Inggris dan Belgia menurunkan mayoritas kekuatan lapis kedua. Namun, situasi tersebut tidak menurunkan tingginya tensi laga. Kedua tim tetap menciptakan berbagai peluang untuk mendulang angka.

Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir skor kacamata masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, para suporter Belgia bersorak. Tim kesayangan mereka mendulang gol melalui bola hasil sepakkan Adnan Januzaj dari luar kotak penalti pada menit ke-51.

Inggris berupaya mendulang gol untuk bisa memecah kebuntuan. Namun, rapatnya lini pertahanan Belgia membuat skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir. 

Susunan pemain:

Inggris (3-5-2): 1-Jordan Pickford; 16-Phil Jones, 5-John Stones, 15-Gary Cahill; 22-Trent Alexander-Arnold, 21-Ruben Loftus-Cheek, 4-Eric Dier, 17-Fabian Delph, 3-Danny Rose; 19-Marcus Rashford, 11-Jamie Vardy

Pelatih: Gareth Southgate

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; 3-Thomas Vermaelen, 20-Dedryck Boyata, 23-Leander Dendoncker; 22-Nacer Chadli, 19-Mousa Dembele, 8-Marouane Fellaini, 16-Thorgan Hazard; 17-Youri Tielemans, 18-Adnan Januzaj; 21-Michy Batshuayi

Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Damir Skomina


Lingard Dipuji Sebagai Gelandang Berotak Encer

Gelandang asal Belgia Maroune Fellaini memuji rekannya di skuat Manchester United Jesse Lingard sebagai gelandang yang sangat cerdas.

Lingard saat ini tergabung dengan timnas Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2018. Ia pun selalu dipilih menjadi starter oleh Gareth Southgate.

Di pertandingan pertama lawan Tunisia, Lingard kurang bisa bermain maksimal. Demikian pula dengan mayoritas skuat The Three Lions.

Akan tetapi di pertandingan kedua permainan Inggris mengalami peningkatan. Demikian juga dengan performa Lingard di sektor lini tengah.


Cetak Gol Indah

Gelandang berusia 25 tahun itu bermain dengan lebih hidup di di pertandingan melawan Panama itu. Ia membantu Inggris menang dengan skor 6-1.

Bahkan Lingard ikut mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu pun ia cetak dengan apik.

Setelah menusuk masuk dari sayap kiri, ia bermain umpan satu dua sentuhan dengan raheem Sterling. kemudian dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan melengkung ke arah pojok kiri atas gawang Panama.

Pujian Fellaini

Penampilan Lingard mendapatkan pujian dari Fellaini. Pemain berambut kribo ini menyebut koleganya itu punya otak yang encer jika berhubungan dengan sepakbola.

"Ia pemain yang sangat pintar di lapangan - dan kita melihat itu melawan Panama," kata Fellaini kepada The Mirror.

"Ia sudah bermain dengan baik selama beberapa tahun terakhir, itulah mengapa ia bermain untuk Manchester United, dan ia harus terus seperti itu," serunya.

Wajib Diwaspadai

Timnas Inggris akan bersua dengan Belgia di matchday 3. Duel itu akan digelar pada hari Jumat (29/06) dini hari WIB.

Jelang duel itu, Fellaini pun memberikan peringatan pada rekan-rekannya. Ia meminta mereka untuk waspada terhadap pergerakan Lingard.

"Kemampuan teknisnya bagus dan di lapangan positioningnya pintar. Jadi kita harus berhati-hati terhadap dirinya," seru Fellaini.

"Ia orang hebat, karakter hebat, dan ia suka tertawa dan bercanda, yang menurut saya juga penting dalam grup," sambungnya.(JP)

Sumber: Bola.com

Gallery Foto Inggris-0-1 Belgia-Foto FIFA.com


















Share this article :

Posting Komentar