Home » , » Mapolsek Pelepat Dikabarkan Diserang SAD, 1 SAD Ditindak Tegas

Mapolsek Pelepat Dikabarkan Diserang SAD, 1 SAD Ditindak Tegas

Written By jambipos-online on Rabu, 20 Juni 2018 | 07:33

Kapolda Jambi dan Bupati Sarolangun saat mengunjungi salah satu keluarga di Sarolangun. IST
Jambipos Online, Bungo-Mapolsek Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi diserang oleh kelompok diduga Suku Anak Dalam (SAD) Selasa (19/6/2018) sekira Pukul 17.00 WIB. Kelompok SAD ini bermukim di Kampung Pasir Putih, Dusun Dwi Karya, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Dari data yang berhasil dihimpun, Iqbal warga Pelepat mengatakan, ia melihat puluhan SAD melempari Mapolsek dengan batu. “Kami kebetulan lewat dari Muara Bungo, orang kubu (SAD-red) melempari Polsek dengan batu,” tutur Iqbal.

Sementara Jumiatun, warga Senamat menceritakan, sebelumnya ada SAD melapor ke Mapolsek karena pernah diganggu oleh orang, namun hingga kini tidak ada kelanjutan dari laporan tersebut.

“Kabarnyo terkait laporan SAD tidak di tindak lanjuti oleh anggota Polsek Pelepat, makonyo rombongan SAD mengamuk dan menyerang Polsek Pelepat,” ujar Jumiatun.

Dijabarkan saat ini SAD masih berada di depan Mapolsek Pelepat dan melakukan pelemparan ke arah Polsek Pelepat dengan menggunakan batu dan membawa senjata api rakitan (kecepek).

“Polsek Pelepat sempat mencekam, kabarnyo SAD dari Dharmasraya dan Merangin akan melakukan penyerangan susulan ke Polsek Pelepat. Sekarang anggota Polisi, anggota damkar dan pol PP dan TNI dari bungo jugo sudah rame di lokasi,” ucapnya.

Sementara dikabarkan satu SAD terkena luka tembak dan dilarikan ke RSUD H.Hanafie Muarabungo. “Kalo gak salah ada SAD yang tertembak dan dibawa ke rumah sakit Bungo,” kata Daryanto.

Kapolsek Pelepat AKP Jhon Riahman Sinaga SE saat dihubungi tidak memberikan jawaban dan saat SMS juga belum berbalas hingga berita ini dinaikkan. (JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar