Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hajar Mesir, Rusia Berpeluang Besar Tembus 16 Besar Piala Dunia 2018

Pemain timnas Rusia merayakan gol ke gawang Mesir pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018). (FIFA Photo) 

Jambipos Online, Saint Petersburg - Timnas Rusia menang 3-1 atas Mesir pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Rusia berpeluang besar lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Saat ini, tuan rumah memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Sebelumnya, Rusia menang telak 5-0 atas Arab Saudi.

Jika Uruguay mengalahkan Arab Saudi pada Rabu (20/6/2018), maka Rusia dipastikan melangkah ke babak 16 besar. Jika Uruguay kalah dari Arab Saudi, laga terakhir bakal jadi penentu. 

Sementara Mesir kini terbenam di dasar klasemen Grup A setelah menelan dua kekalahan. Pada pertandingan pertama, armada Hector Cuper kalah 0-1 dari Uruguay.

Tampil dengan Mohamed Salah sebenarnya membuat pemain Mesir tampak lebih percaya diri. Mereka berani meladeni permainan menyerang yang diterapkan tuan rumah. Bertumpu pada Salah, Mesir membuat pertahanan Rusia kelabakan.

Beberapa peluang dibuat Mesir pada babak pertama. Namun, tak satu pun yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol. Begitu juga dengan Rusia yang tampil menekan sejak awal.

Pada menit ke-41, Salah nyaris mencetak gol pertama di Piala Dunia 2018. Sayang, bola hasil tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti melenceng di sisi kanan gawang Rusia. Hingga akhir babak pertama, Mesir dan Rusia bermain sama kuat dengan skor 0-0. 

Pada babak kedua, Rusia langsung mengambil inisiatif menekan. Hasilnya, tuan rumah mencetak gol pembuka pada menit ke-47. Kapten Mesir, Ahmed Fathi gagal menghalau bola sepakan Roman Zobnin dengan sempurna. Bola justru meluncur masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Unggul satu gol membuat Rusia kian bersemangat. Rusia menambah keunggulan mereka pada menit ke-59 setelah Denis Cheryshev dengan tenang memanfaatkan umpan silang mendatar dari Mario Fernandes.

Tiga menit berselang, gawang Mesir kembali bobol. Kali ini giliran Artem Dzyuba yang membuat kiper Mohamed El-Shenawy tak berkutik. Dia memanfaatkan umpan dari Ilya Kutepov dari situasi bola mati.

Pada menit ke-73, Mesir mendapat hadiah penalti setelah Salah dilanggar didalam kotak penalti. Sebelumnya, wasit menilai pelanggaran terjadi di luar kotak terlarang. Namun, setelah menggunakan teknologi video assistant referee (VAR), wasit menunjuk titik putih.

Salah yang menjadi algojo tak membuang kesempatan emas. Dia sukses memperdaya kiper Rusia, Igor Akinfeev. Rusia tetap unggul 3-1.

Mesir berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. The Pharaohs keluar menyerang untuk menekan pertahanan Rusia. Sayang, hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Rusia (4-2-3-1): 1-Igor Akinfeev; 2-Mario Fernandes, 3-Ilya Kutepov, 4-Sergey Ignashevich, 18-Yuri Zhirkov (13-Fedor Kudryashov 86); 8-Iury Gazinsky, 11-Roman Zobnin, 6-Denis Cheryshev (7-Daler Kuzyaev 74), 19-Aleksandr Samedov, 17-Aleksandr Golovin; 22-Artem Dzyuba (10-Fedor Smolov 79)

Mesir (4-2-3-1): 23-Mohamed El-Shenawy; 7-Ahmed Fathi, 2-Ali Gabr, 6-Ahmed Hegazi, 13-Mohamed Abdel-Shafy; 8-Tarek Hamed, 17-Mohamed Elneny (22-Amr Warda 64); 10-Mohamed Salah, 19-Abdalla Said, 21-Trezeguet (14-Ramadan Sobhi 68); 9-Marwan Mohsen (11-Kahraba 82). (JP)

Sumber: Bola.com

Gallery Foto-Russia 3-1 Egypt (Russia 2018) Foto FIFA.com 






















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar