Home » » Denmark Ditahan Imbang Australia

Denmark Ditahan Imbang Australia

Written By jambipos-online on Jumat, 22 Juni 2018 | 08:19

Christian Eriksen mencetak gol pertama Timnas Denmark kala menghadapi Australia di Piala Dunia 2018. (FIFA.com)

Jambipos Online, Samara - Timnas Denmark harus puas bermain imbang melawan Australia pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2018. Laga yang berlangsung di Samara Arena, Kamis (21/6/2018) malam WIB, itu berakhir dengan skor 1-1.

Kedua tim bermain sabar di menit-menit awal. Baik Denmark dan Australia tidak ingin membangun serangan secara terburu-buru.

Begitu ada peluang sedikit, Denmark berhasil memanfaatkannya. Skuat berjuluk Dinamit tersebut mampu unggul cepat di menit ke-7 lewat sepakan keras Christian Eriksen dari dalam kotak penalti.

Australia membalas lewat penalti Mile Jedinak di menit ke-38. Tendangan 12 pas pemain berusia 33 tahun tersebut tidak mampu dibendung kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah. Denmark dan Australia masih sama kuat 1-1.

Memasuki paruh kedua, pertandingan relatif berjalan imbang. Kedua tim beberapa kali mengancam gawang satu sama lain.

Upaya Eriksen dan kawan-kawan untuk kembali unggul menemui jalan terjal. Lini pertahanan Australia yang dikomandoi Mark Miligan begitu sulit untuk ditembus.

Sampai wasit meniup peluit panjang, baik Denmark dan Australia tidak berhasil mencetak gol kemenangan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Denmark untuk sementara memimpin klasemen Grup C. Dengan 4 poin, Tim Dinamit unggul satu poin dari Prancis, yang baru akan bermain melawan Peru setelah laga ini.

Sementara Australia tetap bertahan di peringkat ketiga. Namun, skuat berjuluk Soccerroos tersebut mampu meraih poin perdana di Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain
Denmark (4-4-2): Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Andreas Christensen, Thomas Delaney, Nicolai Jorgensen: Christian Eriksen, Henrik Dalsgaard, Jens Stryger, Lasse Schone: Yussuf Yuray, Pione Sisto.

Pelatih: Age Hareide.

Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Mark Milligan, Mathew Leckie, Robbie Kruse, Andrew Nabbout; Aaron Mooy, Mile Jedinak, Aziz Behich, Joshua Risdon; Trent Sainsbury, Tom Rogic.

Pelatih: Bert van Marwijk.

Pelatih: Ricardo Gareca

Pelatih Denmark: VAR Merebut Pesona Piala Dunia

Pelatih timnas Denmark, Age Hareide, merasa dirugikan teknologi video asisstant referee (VAR) saat timnya bermain imbang 1-1 lawan Australia pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Dia menyebut VAR telah merenggut daya tarik Piala Dunia.

Pada laga yang berlangsung di Samara Arena, Denmark unggul lebih dulu pada menit ke-7. Sepakan keras dari Christian Eriksen dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Australia.

Pada menit ke-38, Australia mendapatkan penalti setelah Yussuf Poulsen melakukan handball di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat tayangan ulang.

"Saya percaya itu adalah penalti tapi seluruh masalah dengan VAR adalah ada orang di suatu tempat di Rusia yang memutuskan untuk melihat situasi ini karena itu terlihat seperti pelanggaran," kata Hareide.

"Itu tak masalah, tapi ada situasi dalam suatu pertandingan di mana mereka seharusnya menghentikan pertandingan untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi tapi mereka tak melakukan itu, jadi siapa yang memutuskan?"

"Apakah wasit di lapangan atau seseorang yang menonton dari ruang gelap di suatu tempat? Untuk saya, ini mungkin hal benar tapi telah menghilangkan sedikit pesona sepak bola. Saya tak tahu bagaimana ini akan berhasil untuk sepak bola dalam jangka panjang," tambahnya.

Dengan hasil ini, Denmark harus menunggu hingga laga terakhir penyisihan Grup C untuk memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pada laga terakhir, Denmark sudah ditunggu timnas Prancis. (JP)

Sumber: Bola.com

Gallery Foto Denmark-1-1 Autralia.Foto FIFA.com









































Share this article :

Posting Komentar