Home » , » Terpapar Terorisme, Oknum Polisi di Jambi Ditangkap

Terpapar Terorisme, Oknum Polisi di Jambi Ditangkap

Written By jambipos-online on Rabu, 30 Mei 2018 | 21:51

Terorisme. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jambipos Online, Jakarta-Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengakui adanya penangkapan terhadap oknum anggota Polres Jambi. Oknum tersebut diduga terpapar pemahaman terorisme.

"Dia diduga mulai agak terkena ideologi teroris," kata Tito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018, seperti dikutip dari Metrotvnews.com.

Saat ini, kata dia, oknum polisi itu masih diperiksa dan diasesmen di Propam Polda Jambi. Pihaknya masih mencari tahu oknum polisi itu terlibat dalam jaringan terorisme atau bukan.

"Apakah dia ini bagian dari jaringan (teroris) atau sekadar simpati atau sekadar main-main," ucap Tito.

Tito memastikan oknum tersebut bakal diberi sanksi tegas bila terbukti terlibat jaringan terorisme. "Kalau nanti misalnya dia ada unsur pidananya, saya akan pidanakan," kata dia.

Dari penelusuran informasi, oknum anggota itu diduga berpangkat Bripka dan disebut-sebut berinisial LB. Oknum anggota Polri di Jambi ini diamankan Propam Polri Senin, 28 Mei 2018 lalu. Oknum anggota Polri itu juga disebut-sebut bertugas di Unit Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Jambi.

Sementara hingga berita ini diturunkan pihak Polda Jambi belum memberikan keterangan soal adanya oknum anggota yang diamankan tersebut. (JP) 
Share this article :

Posting Komentar