Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Presiden Lantik Kasal Baru

Joko Widodo. ( Foto: Antara ) 

Presiden Joko Widodo akan melantik Kasal baru pengganti Laksamana TNI Ade Sopandi yang akan pensiun. Pelantikan Kasal yang baru akan dilaksanakan pada Rabu ini pukul 11.00 WIB di Istana Negara.

Jambipos Onine, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) yang baru untuk menggantikan KSAL Laksamana TNI Ade Supandi yang memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2018, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Berdasarkan Surat Kementerian Sekretariat Negara yang beredar dan ditandatangani oleh Sesmil Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, pelantikan Kasal yang baru akan dilaksanakan pada Rabu ini pukul 11.00 WIB di Istana Negara.

Pergantian Kasal itu berdasarkan Keputusan Presiden No 43/TNI/2018 tertanggal 22 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Kasal.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig JM Sipulta membenarkan akan ada pelantikan baru Kasal di Istana Negara sekitar pukul 11.00 WIB.

Terkait dengan sosok Kasal baru yang akan dilantik nanti, perwira tinggi TNI AL bintang satu itu enggan pun menyampaikannya.

"Nanti bisa diketahui sosok calon orang nomor satu di TNI AL tersebut langsung dari Istana Negara," kata Kadispenal.

Ada beberapa calon pengganti Ade Supandi, yakni Wakil Kasal Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan Ashaf, Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya TNI Arie Soedewo, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) RM Trusono, dan Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji.(JP)



Sumber: ANTARA

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar