Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Perkuat Sinergitas, DPR –DPD RI Dapil Jambi Rapat Koordinasi dengan Plt Gubenrnur Jambi

Elviana: Sudah 3 Tahun 6 Bulan Sejak Dilantik Baru Kali Ini Rapat Koordinasi
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum  bersama Anggota DPR dan DPD RI utusan Provinsi Jambi, Senin (30/4/2018). Humas 
Jambipos Online, Jakarta- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengungkapkan, pertemuan Pemerintah Provinsi Jambi bersama anggota DPR dan DPD RI utusan Provinsi Jambi ini merupakan suatu upaya bersama untuk mempererat hubungan antara eksekutif dan legislatif, serta memperkuat sinergitas dalam membangun konsepsi dan pemikiran bersama dalam membangun Provinsi Jambi agar kedepannya lebih baik lagi. 

Hal tersebut diungkapkan Fachrori saat mengadakan Silahturahmi Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Utusan Provinsi Jambi, di Kantor Penghubung Daerah Provinsi Jambi, Cikini - Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018) malam.

Anggota DPR RI Dapil Jambi yang hadir adalah Dra.Hj.Elviana,M.Si, H. A.Bakri HM,SE, M.R Ihsan Yunus,BA,BCom,Econ, Hj.Saniatul Lativa dan serta Anggota DPD RI Dapil Jambi yang hadir adalah H.Abu Bakar Jamalia, M.Syukur,SH, Hj.Daryati Uteng Suryadiyatna,SE,MM dan Dra.Hj.Juniwati T Masjchun Sofwan.

“Selain itu, pertemuan ini dilakukan guna mengatur langkah-langkah dalam melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi, melalui sinergi berdasarkan dokumen perencanaan baik perencanaan yang ada di daerah maupun perencanaan yang ada di pusat, guna mewujudkan Jambi TUNTAS 2021," ungkap Fachrori.

Fachrori mengharapkan, dengan kondisi apapun, pembangunan di Provinsi Jambi harus menjadi prioritas utama melalui berbagai upaya-upaya yang positif, salah satunya adalah membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, serta dukungan dari utusan Provinsi Jambi yang berada di legislatif pusat.

“Kita perlu meningkatkan percepatan pelaksanaan pembangunan di beberapa daerah yang ada di Provinsi Jambi guna mewujudkan pemerataan pembangunan, sehingga secara keseluruhan dapat memberikan dampak yang positif bagi daerah tersebut, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi secara menyeluruh dan mengurangi kesenjangan antar daerah," ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menetapkan arah dan kebijakan RKPD Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2019, yang akan dijadikan acuan dalam penyusunan rencana program dan kegiatan pembangunan Provinsi Jambi Tahun 2019. Tema yang diambil selaras dengan tema pembangunan nasional yaitu “Pembangunan yang Merata dan Berdaya Saing," serta menetapkan 6 prioritas daerah.

“Saya sangat berharap banyak kepada Bapak dan Ibu utusan Provinsi Jambi yang berada di Legislatif Pusat untuk dapat mendorong program-program pembangunan nasional di Provinsi Jambi, yang saat ini sudah masuk dalam tahap pembahasan di tingkat pusat melalui forum Musrenbangnas 2018 dan hasilnya akan menjadi RKP 2019, dan selanjutnya akan dibahas kembali antara Kementerian/Lembaga bersama DPR RI sesuai dengan leading sektor koordinasinya masing masing," terang Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori menyampaikan, Provinsi Jambi membutuhkan dukungan dari legislatif guna mewujudkan outlet ekonomi sebagai pintu pergerakan distribusi skala regional dan nasional serta percepatan investasi melalui pembangunan pelabuhan standar nasional di wilayah pantai timur Provinsi Jambi, karena semuanya sangat berpengaruh pada struktur ekonomi Provinsi Jambi yang saat ini hanya sekitar 34 hingga 40 persen ekspor dan impor melalui pelabuhan di Provinsi Jambi.

“Mari secara bersama-sama kita kawal dengan baik pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung dan Pelabuhan Muara Sabak sebagai bentuk upaya kita guna meningkatkan perekonomian di Provinsi Jambi. Pelabuhan Ujung Jabung ini telah menjadi salah satu pelabuhan prioritas nasional," tutur Fachrori.

Fachrori mengatakan, sebagai dasar pertimbangan dalam upaya mendorong program pembangunan yang bersumber dari APBN dan DAK, Pemerintah Provinsi Jambi telah mempersiapkan list prioritas usulan baik yang telah masuk dalam RKP 2019 maupun dari hasil konsultasi nasional dan musrenbang Provinsi Jambi dan mengharapkan kepada angggota DPR RI Dapil Jambi dan DPD RI Utusan Jambi utuk mendorong ataupun mengawal program-program tersebut, agar tetap menjadi skala prioritas pada program Kementerian/Lembaga.

“Terhadap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi, kita tetap memprioritaskan pada 6 fokus prioritas daerah guna mewujudkan Jambi TUNTAS 2021, yang akan disinergikan dengan fokus pembangunan nasional yang tentunya kita berharap pada bantuan dari Bapak dan Ibu yang berada di Legislatif Pusat," pungkas Fachrori.

Anggota DPR RI dan DPD RI utusan Jambi yang hadir mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengadakan pertemuan antara Pemerintah Provinsi Jambi bersama anggota DPR RI dan DPD RI utusan Jambi guna melakukan sinergi dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi.

Anggota DPR RI dan DPD RI utusan Jambi mengharapkan pertemuan seperti ini bisa dilaksanakan minimal 2 kaki dalam setahun untuk melakukan evaluasi evaluasi dalam rangka membangun Provinsi Jambi sehingga kedepannya lebih baik lagi dan meminta kepada OPD di Provinsi Jambi untuk meningkatkan berkoordinasi dengan anggota DPR RI.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Plt. Asisten III Sekda Provinsi Jambi, Plt. Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Jambi, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi.

“Terimakasih Bapak Plt Gubernur Jambi, Bpk Fachrori yang sudah mengundang 7 DPR RI dan 4 DPD RI dapil Jambi rapat koordinasi di Kantor Penghubung Provinsi Jambi di Jakarta. Sudah 3 tahun 6 bulan sejak dilantik baru kali ini rapat koordinasi. Alhamdulillah dapat kesempatan menyampaikan soal jalan evakuasi Gunung Kerinci dan malam ini disepakati Point ini diurus bersama,” kata Elviana.

“Semoga masih ada yang bisa dikerjakan bersama demi Jambi yang lebih baik. Terimakasih atas kekompakan kita malam ini, Elviana, Saniatul, Bakri, Ihsan Yunus bersama 4 senator Jambi,” kata Elviana.

“Silaturahmi dengan Plt Gubernur Jambi, juga bersama dengan teman teman Anggota DPR RI lainnya dan Anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Jambi. Sampai hari ini dan ke depannya, saya menegaskan komitmen saya untuk tetap dan terus berbuat untuk pembangunan Provinsi Jambi,” kata Bakri. (JP-Hms/Lee)







Silahturahmi Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Utusan Provinsi Jambi, di Kantor Penghubung Daerah Provinsi Jambi, Cikini - Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018) malam.


Silahturahmi Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Utusan Provinsi Jambi, di Kantor Penghubung Daerah Provinsi Jambi, Cikini - Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018) malam.


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar