Home » » LSM LP2TRI Bantu SAD Buat KTP

LSM LP2TRI Bantu SAD Buat KTP

Written By jambipos-online on Selasa, 22 Mei 2018 | 13:35

Camat Daryanto SP dan Kasi Pelum Drs Abdurrahman serta jajaranya dan SAD suku anak dalam dari Desa Plakar Jaya. Plt Kades Agus Sulaiman dan lsm LP2TRI. FH.Sianturi, Imam Prayoga, Tumenggung Jurai.
Jambipos Online, Merangin–Lembaga Pemantau Penyelenggara Trias Politika Republik Indonesia (LSM LP2TRI) mengajak Suku Anak Dalam (SAD) ke kantor Camat Pamenang, Kabupaten Merangin untuk membuat KTP Elektronik, Senin (21/5/2018). Puluhan orang dengan tumenggung Juray (56) karena merek selama ini tidak memiliki dokumen status kependudukan.

Ketua Tim Pemantau LP2TRI Firdaus. H Sianturi langsung koordinasi dengan Camat Pamenang Daryanto SP dan Kasiperum Drs. Abdurrahman dan jajarannya. 

Senada yang disampaikan Camat berterimakasih atas kehadiran SAD di Kantor Camat. Semua masyarakat Pamenang harus memiliki KK dan Dokumen. 

“Kami siap melayani yang penting ada dokumen atau surat keterangan dari Kepala Desa. Juga disampaikan Kepala Desa Plakar Jaya Agus Sulaiman. Warga saya lebih kurang 50 orang kami siap membantu pengurusan KTP (dokumen). Kami tidak pilih bulu yang penting Warga Plakar Jaya,” katanya.

Sesuai Undang-undang nomor 24 tahun 2013 tentang pembahasan undang-undang nomor 23 tahun 2006 tentang dministrasi kependudukan. Surat edaran nomor 471.13/BO39/ Dukcapil tentang percepatan penerbitan KTP Elektronik. Permendagri nomor 19 tahun 2018 tentang peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan.

Penyampaian Firdaus. H Sianturi, pelayanan kantor camat dan capil makin baik dan berterimakasih atas pelayanannya semoga sukses kedepannya. Sama hal penyuluhan terhadap suku anak dalam agar saling menghormati sesama golongan, agama di bulan ramadhan ini. 

“Kita harus menjaga dilapisan masyarakat dan tidak mudah menerima berita yang tidak jelas dan terpancing dengan berita bohong atau berita yang tidak jelas,” uangkap Firdaus. H Sianturi. (JP-Yah)

Share this article :

Posting Komentar