Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jalan Kerinci-Bangko Lumpuh Akibat Longsor

Kendaraan yang terjebak di lokasi longsor di Bedeng XII, Kerinci. / Dedi-Metrojambi.com
Jambipos Online, Kerinci -Jalur Kerinci-Bangko mengalami longsor dan mengakibatkan antrianpanjang kenderaan. Longsor disebabkan dampak hujan deras yang menguyur Kabupaten Kerinci, Selasa (22/5/2018) malam.

Dikutip dari Metrojambi.com, longsor ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB mengakibatkan ruas jalan tersebut lumpuh total dan mengakibatkan ratusan mobil antre panjang. 

Rian, salah seorang sopir travel Kerinci - Jambi dikonfirmasi membenarkan adanya longsor di Bedeng XII. 

Dian mengatakan, longsor ini membuat ruas jalan tidak bisa dilalui, karena material longsor seperti tanah, batu dan kayu besar menutup badan jalan. 

"Iya ada longsor, ada ratusan kendaraan terjebak dan terjadi antrean panjang, baik dari Kerinci maupun dari Bangko," katanya. 

Dikatakannya lagi, atas peristiwa ini banyak mobil yang memutar balik dan ada masih antre menunggu material longsor yang menutupi badan jalan dibersihkan. 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus membenarkan adanya longsor tersebut. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Kerinci untuk segera membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. 

"Longsor ini terjadi di Sungaipenuh Manggis, kejadian ini sudah kita koordinasikan dengan Dinas PUPR dan melaporkan kepada Pjs Bupati melalui via WA," katanya. (JP-03) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar