Home » » Gereja Bethel Indonesia Adakan Doa Syafaat

Gereja Bethel Indonesia Adakan Doa Syafaat

Written By jambipos-online on Senin, 14 Mei 2018 | 20:11

Gereja Bethel Indonesia Adakan Doa Syafaat
Jambipos Online, Merangin-Hari Minggu (13 Mei 2018) Pukul 07.30 WIB para Jemaat GBI mengadakan doa syafaat menolak berita hoax atau berita yang tidak jelas dan yang tidak bertanggung jawab. Diadakan doa syafaat ini tujuannya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar umatnya menjalankan sesuai dengan amanah dan kedamaian antar golongan sesama.

Dalam hari-hari dekat ini banyak nya informasi melalui media sosial membuat memecah belah antara sesama. Maka dalam hal ini perlu kita waspadai informasi tersebut atau berita hoax.

"Terlebih di Kabupaten Merangin dalam waktu yang dekat menjalankan Pilkada untuk pemilihan Bupati Merangin. Agar kita sama-sama dewasa, aman dan damai," ungkap salah soorang tokoh masyarakat Firdaus H Sianturi.

Siapa pun jadi Bupati Kabupaten Merangin itulah pilihan masyarakat yang menjalankan tugas atau amanah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Senada yang disampaikan oleh Pdt Sammin Sihombing agar menjalin persatuan dan kesatuan dan saling menghormati apalagi pada bulan Ramadhan. "Kita harus sama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama," katanya.

Pasal 29 ayat 1 dan 2 Undang-undang dasar 1945 tentang kebebasan memeluk dan beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan Nomor 9 Tahun 2006 tentang pedoman pelaksana tugas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Gedung GBI Jelatang didirikan mulai 08 September 2006 yang diprakarsai oleh atau pendiri Firdaus. H Sianturi, Sahat Sianturi, H. Sihotang, Boru Purba, M. Siregar, Sipayung, L. Gultom. dan diresmikan tanggal 10 Desember 2006 dan dihadiri oleh Pdt S Sihombing, Pdt Dame Jaya CS, sampai saat ini berjalan dengan damai (kondusif).

Adapun jemaat berjumlah sampai sekarang ini dewasa ± 86 orang, muda-mudi ± 29 orang, sekolah minggu ± 23 orang sama-sama berdoa syafaat agar Merangin dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

Dan ini dipimpin oleh Pdt S Sihombing dan Ibu Gembala Tina M Boru Gultom Ketua pembangunan L. Gultom, Bendahar M. Boru Siahaan, dan PNT Firdaus. H Sianturi dan PNT Girsang. Semua petugas dan jemaat bersatu memohon kepaa Tuhan Yang Maha Kuasa agar sama-sama menolak berita hoax. (JP-FHS)






Share this article :

Posting Komentar