Home » » GBI Bangko Hadirkan BAMAG LKK Indonesia

GBI Bangko Hadirkan BAMAG LKK Indonesia

Written By jambipos-online on Rabu, 23 Mei 2018 | 21:16

Ketua BAMAG Merangin terima SK dari Ketua BAMAG Provinsi.
Jambipos Online, Merangin-Kerjasama antar umat beragama lama dilakukan penyempurnaan akhirnya Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) LKK Indonesia Merangin, dilantik. Pelantikan para pengurus Bamag Merangin ini dilakukan, Selasa (22/5/2017) di gedung GBI Bangko.

Kali ini, Bamag LKK Indonesia Merangin diketuai oleh Pdt Himsar Hutagalung, S.Th. Selanjutnya Wakil Ketua yakni St B Tampubolon.

Struktur Pengurus BAMAG LKK Indonesia di Kabupaten Merangin sebagai berikut :
1. Ketua : Pdt. Himsar Hutagalung, S.Th (GpdI)
2. Wakil Ketua : St. B. Tampulolon (HKBP)
3. Sekretaris : Pdt. Damai Wijaya, S.Th (GBI)
4. Wakil Sekretaris : Pdt. Lewi Peranginangin, S.Th (GBI)
5. Bendahara : Siti Ensyah (GKPI)
6. Wakil Bendahara : St. F. Pangabean (HKBP)
7. Humas : Pnt. Firdaus H Sianturi
8. Bidang-bidang
a. Pt. Ir. Slamet Sudarsono (GBKP)
b. St. dr.. B. Saragih (HKBP)
c. St. Daulat Sitorus (HKBP)

Para pengurus Bamag Merangin ini dilantik langsung oleh Pengurus DPD Bamag Provinsi Jambi. Disampaikan Sekretaris Umum Bamag LKKI Merangin, Pdt Damai Wijaya, dibentuknya Bamag ini merupakan fasilitator, dinaminisator gerakan gereja di Kabupaten Merangin. Dan Bamag sudah mengembangkan visi yakni berkat bagi kota Bangko dan Merangin.

"Ini menjadi wadah kerjasama antar umat beragama di Merangin. Kegiatan awal kita akan melakukan kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan serta akan melakukan natal bersama di Merangin. Bamag ini bukan organisasi baru tetapi sudah diakui secara nasional," kata Damai Wijaya.

Dengan adanya Bamag ini, Damai menyatakan seluruh umat Kristiani dan masyarakat gereja menolak Hoax, serta tidak terpengaruh dengan adanya tindakan terorismen serta sangat mendukung gerakan keutuhan dan kesatuan bersama pemerintah.

"Bamag juga mendukung tindakan Kepolisian dan TNI untuk memberantas teroris di Indonesia untuk NKRI dan kenyamanan umat beragama," katanya.

Sementara itu, terpisah Humas Bamag LKK Indonesia Merangin, Firdaus. H Sianturi mengatakan Bamag ini untuk merangkul dan mempersatukan visi dan misi soal berita Hoax dan tidak benar.

"Tujuan Bamag jelas yakni menciptakan kebersamaan dan keamaian di Merangin. Bamag ini organisasi yang menghimpun kebersamaan dengan cara seksama, bermartabat antar sesama rumah ibadah. Dan nantinya untuk selalu bersyukur ke Tuhan Yang Maha Esa untuk damai dan rukun di Merangin," katanya.

Terkait dengan kerukunan, Firdaus. H Sianturi mengatakan Bamag mengajak seluruh lapisan masyarakat tidak terpengaruh dengan Hoax serta NKRI harga mati. 

"Kita lestarikan dan kita bantu kebersamaan untuk keamanan kita percaya dengan TNI dan Polri. Dan kita juga sama-samamenjaga serta saling memberikan informasi terkait adanya hal-hal yang mencurigakan. Kita siap melaporkan itu kepihak yang berwajib," katanya.

Usai dilantik, sejumlah agenda kegiatan sosial masyarakat segera akan dilaksanakan Bamag LKK Indonesia Merangin. Bahkan pengurus Bamag Merangin periode 2018-2021 ini  mulai melakukan berbagai rencana kegiatan. (JP-FHS)

Para pengurus BAMAG LKKI Merangin bersama dengan pengurus DPD BAMAG Provinsi Jambi ketika Pelantikan BAMAG Merangin.

Pengurus BAMAG Provinsi dengan Sekretaris BAMAG Merangin Pdt. Damai Wijaya,S.Th.

Pengurus BAMAG LKKI Kab. Merangin.

Pengurus BAMAG Provinsi, Pdt. Zuhdi Fretto Siburian Surabaya, S.Pd, M.Th bersama Pengurus BAMAAG LKK Indonesia Merangin, Firdaus. H Sianturi.

Share this article :

Posting Komentar